Minggu, Juli 14, 2024

Sambangi Ciamis, Bima Arya Sebut Pilkada Serentak Tahun 2024 Momentum PAN

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bacalon Gubernur Jabar, Bima Arya Sugiarto menyebut kalau momentum Pilkada Serentak tahun 2024 ini adalah momentum Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya merasakan disini aura kemenangan, dan semangat kebersamaan luar biasa. Kita jadikan momentum Pilkada Serentak ini adalah momentum bagi PAN,” ujar Bima Arya

Hal tersebut Ia sampaikan kepada awak media saat silaturahmi ke Sekretariat DPD PAN Kabupaten Ciamis, Kamis (27/6/2024).

Menurutnya, kalau di Kabupaten Ciamis bertahan sebagai wakil Bupati Ciamis. Kemudian di Jawa Barat bersama-sama akan merebut kembali momentum emas PAN.

“Kader PAN nanti akan menjadi pimpinan di Jawa Barat, siapapun namanya tentu kita akan ikuti perintah partai,” tuturnya.

Bima Arya menyebut, kalau hari ini dirinya melakukan konsolidasi di 27 struktur partai untuk siap dengan semua opsi koalisi.

“Bersama dengan Gerindra siap, begitu juga dengan Partai Golkar, Demokrat, PDIP, Golkar, PKS, PKB kami tentu saja siap,” ucapnya.

“Kesiapan itu tentu dilandasi oleh pijakan kita yang kuat dengan konsolidasi struktural internal PAN,” tambahnya.

Sebagai kader partai, Bima Arya mengaku siap apabila berkoalisi dengan partai manapun dan berpasangan dengan siapapun. Selama hatinya untuk Jawa Barat.

“Pastilah kita siap dengan siapapun, betul-betul tidak ada masalah. Kalau hari ini semua partai menyatakan siap, yang kita temui siap berkoalisi,” ucapnya.

Pasalnya, kata dia, karena semuanya juga membaca bahwa masih ada yang tidak pasti. Karena itu, semua harus siap dengan skenario, semua saling membuka.

“Belum ada kepastian Kang Emil ke Jabar atau ke Jakarta untuk bertarungnya. Jadinya semua saling membuka opsi tadi, artinya kita tidak di patok atau batasi dengan koalisi Indonesia Maju,” terangnya.

Bima Arya menambahkan, masih akan dinamis dan mungkin baru akan mengerucut satu bulan kedepan.

“Dengan siapapun Insya Alloh bisa, saya kira mungkin nanti baru akan mengerucut satu bulan kedepan,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya