Minggu, Oktober 17, 2021

Nenek Tinggal di Gubuk Reyot di Ciamis, PWI Peduli Berikan Bantuan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Ciamis Peduli berikan bantuan sembako untuk nenek sebatang kara yang tinggal di gubuk reyot di Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (29/5/2021).

Ketua PWI Ciamis Peduli Iman S Rahman menuturkan bantuan berupa sembako ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis terhadap warga yang membutuhkan. Meski pun tidak seberapa namun setidaknya bisa meringankan bebannya. Terutama untuk makan sehari-hari nenek Sunirah

Baca juga:

“Kami dari PWI Peduli berikan bantuan sebagai wujud kepedulian kami. Setelah mendapat informasi, kami langsung ke lokasi nenek Sunirah. Memang kondisinya sangat mengkhawatirkan selain gubuk reyot juga hanya tinggal sendirian,” ujar Iman.

Keberadaan nenek Sunirah yang tinggal di gubuk reyot pun viral di media sosial. Setelah youtuber asal Ciamis dan netizen mengunggahnya ke internet. Banyak dari para netizen mendonasikan sebagian hartanya untuk nenek Sunirah.

Hasilnya, komunitas SNS yang bergerak di bidang sosial pun berhasil menghimpun donasi dari netizen untuk kemudian hasilnya untuk membangun rumah layak huni.

Kepala Dusun Cacaban, Ohar berterima kasih kepada PWI Peduli yang telah berikan bantuan untuk nenek Sunirah. Pihaknya membenarkan kondisi rumah Sunirah memprihatinkan, sudah reyot dan berpotensi ambruk.

Masyarakat setempat pun telah membantunya dengan maksimal, seperti mengantarkan makanan setiap hari. Bahkan warga pun sudah bergotong royong membangunkan rumah untuk Sunirah beberapa tahun silam. Namun karena kondisinya sudah lama, kini bangunan gubuk ini sudah lapuk dan nyaris roboh.

“Belum ada renovasi lagi jadi kondisinya memprihatinkan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan untuk nenek Sunirah. Semoga amal kebaikannya dibalas dengan rezeki melimpah oleh Alloh SWT,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU