Minggu, Juni 23, 2024

PWI Ciamis: Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Yang Tewaskan Kades Karangkamulyan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PWI Perwakilan Ciamis, Banjar, Pangandaran minta polisi untuk usut tuntas kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Kades Karangkamulyan M Abdul Haris.

“Keterangan keluarga korban ada rekaman CCTV saat kejadian tersebut hanya dari titik lokasi cukup jauh sehingga tidak terlihat jelas,” ujar Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara, Jumat (23/4/2021).

Meski demikian, rekaman CCTV itu bisa jadi petunjuk awal polisi dalam hal ini Polres Ciamis untuk melakukan penyelidikan. Polisi bisa mengidentifikasi mobil pelaku tabrak lari unit dari kamera CCTV yang ada di pinggir jalan daerah Ciamis dan Cisaga.

“Mungkin teknisnya polisi lebih paham. Itu bisa jadi petunjuk awal untuk memprediksi waktu kejadian dengan mobil tersebut melintas depan kamera CCTV baik di Cisaga maupun yang di perkotaan Ciamis,” ungkapnya.

Selain meminta, Ketua PWI Ciamis meyakini polisi dapat usut tuntas dan mengungkap hingga menangkap pelaku diduga tabrak lari itu.

“Kami akan kawal terus proses penyelidikannya sebagai bentuk solidaritas. Kejadian ini telah menewaskan teman kami. Kawal sampai pelaku tertangkap,” jelasnya.

Faizal Amirudin, Wakil Ketua PWI Ciamis, meminta polisi untuk mendalami kasus tersebut apabila pelaku terungkap dan ditangkap. Sehingga dapat terungkap, apakah kecelakaan atau ada motif lain dalam peristiwa itu. Sehingga dapat menepis spekulasi yang tidak benar.

“Semoga saja ini adalah murni kecelakaan. Hanya saja pelaku tidak bertanggung jawab dan kabur,” katanya.

Hal lainnya yang harus menjadi bahan evaluasi adalah minimnya penerangan jalan di jalur selatan yang melintasi Ciamis ini. Banyak titik gelap sehingga dapat membahayakan pengguna jalan pada malam hari. PWI Ciamis berhadap polisi dapat usut tuntas kasus tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh untuk 397 Anggota KORPRI Purna Bhakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna menyerahkan uang Kadeudeuh bagi 397 anggota KORPRI yang Purna Bhakti periode Nopember 2023-Mei 2024. Secara simbolis...

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya