Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

PWI Ciamis: Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Yang Tewaskan Kades Karangkamulyan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PWI Perwakilan Ciamis, Banjar, Pangandaran minta polisi untuk usut tuntas kasus dugaan tabrak lari yang menewaskan Kades Karangkamulyan M Abdul Haris.

“Keterangan keluarga korban ada rekaman CCTV saat kejadian tersebut hanya dari titik lokasi cukup jauh sehingga tidak terlihat jelas,” ujar Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara, Jumat (23/4/2021).

Meski demikian, rekaman CCTV itu bisa jadi petunjuk awal polisi dalam hal ini Polres Ciamis untuk melakukan penyelidikan. Polisi bisa mengidentifikasi mobil pelaku tabrak lari unit dari kamera CCTV yang ada di pinggir jalan daerah Ciamis dan Cisaga.

“Mungkin teknisnya polisi lebih paham. Itu bisa jadi petunjuk awal untuk memprediksi waktu kejadian dengan mobil tersebut melintas depan kamera CCTV baik di Cisaga maupun yang di perkotaan Ciamis,” ungkapnya.

Selain meminta, Ketua PWI Ciamis meyakini polisi dapat usut tuntas dan mengungkap hingga menangkap pelaku diduga tabrak lari itu.

“Kami akan kawal terus proses penyelidikannya sebagai bentuk solidaritas. Kejadian ini telah menewaskan teman kami. Kawal sampai pelaku tertangkap,” jelasnya.

Faizal Amirudin, Wakil Ketua PWI Ciamis, meminta polisi untuk mendalami kasus tersebut apabila pelaku terungkap dan ditangkap. Sehingga dapat terungkap, apakah kecelakaan atau ada motif lain dalam peristiwa itu. Sehingga dapat menepis spekulasi yang tidak benar.

“Semoga saja ini adalah murni kecelakaan. Hanya saja pelaku tidak bertanggung jawab dan kabur,” katanya.

Hal lainnya yang harus menjadi bahan evaluasi adalah minimnya penerangan jalan di jalur selatan yang melintasi Ciamis ini. Banyak titik gelap sehingga dapat membahayakan pengguna jalan pada malam hari. PWI Ciamis berhadap polisi dapat usut tuntas kasus tersebut. (Ayu/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya