spot_img
Rabu, Mei 25, 2022
spot_img

PTM 100 Persen di Ciamis Setelah Libur Lebaran, Siswa Senang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Semua sekolah dari tingkat PAUD, SD dan SMP di Ciamis kembali masuk melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen. Para siswa mengaku senang lantaran bisa berkumpul lagi dan belajar bersama teman-temannya.

“Seneng kembali masuk sekolah, semuanya hadir. Bisa kembali belajar bareng teman-teman. Bisa lebih kenal lagi sama semua teman. Kalau 50 persen itu rasanya beda, sekarang suasana sekolah kembali terasa,” ungkap Silvani siswa kelas VII SMPN 2 Ciamis.

- Advertisement -

Kadis Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat menegaskan PTM di Ciamis kembali 100 persen dari kapasitas ruang kelas yang ada. Meski demikian, semua komponen sekolah tetap melaksanakan prokes ketat.

“Semua fasilitas harus siap, terutama dalam penerapan protokol kesehatan dari mulai cek suhu, cuci tangan, handsanitizer hingga masker cadangan,” ungkapnya.

Sebanyak 745 SD, 131 SMP serta 954 PAUD kini kembali melaksanakan PTM 100 persen.

Tidak hanya itu, para siswa pun bisa kembali jajan. Mengingat semua kantin bisa kembali buka. Asalkan kapasitas untuk jajan harus 75 persen. Selain itu, kegiatan olahraga pun semua siswa bisa kembali melaksanakannya.

Untuk vaksinasi, bagi para siswa hal ini tidak menjadi syarat untuk mengikuti PTM. Namun meski demikian, para siswa tetap mendapat imbauan supaya mau mengikuti vaksinasi. Sementara itu untuk para guru semuanya harus sudah vaksinasi.

“Bagi guru yang belum vaksinasi belum bisa melaksanakan tugasnya, tapi harus secara daring,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Ciamis Yudi Nugraha membenarkan saat ini di sekolahnya sudah masuk PTM 100 persen. Hal ini sesuai edaran dari Bupati Ciamis. Pihaknya pun melaksanakan kurikulum normal yakni 8 jam pelajaran full.

“Kami juga selalu memperhatikan protokol kesehatan. Anak-anak juga tetap terkontrol kesehatannya. Dari mulai keberangkatan sampai pulang sekolah. Semoga selalu sehat dan tidak ada kasus Covid-19 selama sekolah berlangsung,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Kejari Ciamis Berhasil Tangkap DPO Kasus Korupsi Aceh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kejakasaan Negeri Ciamis berhasil menangkap seorang DPO Kasus korupsi Aceh. Terdakwa bernama Ami Aristoni mantan Sekdis Bina Marga dan Cipta Karya...

Kasus Kecelakaan di Wilayah Polres Ciamis Didominasi Sepeda Motor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Angka kasus kecelakaan atau laka lantas di wilayah hukum Polres Ciamis mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Sepeda motor masih menjadi jumlah...

Manajemen RSUD Ciamis Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Manajemen RSUD Ciamis berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu upayanya, pihak manajemen, pengawas serta konsultan hukum menandatangani fakta integritas. Direktur...

BCL Award Germas Challenge Dimulai, Dinkes Ciamis Buka Pendaftaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinkes Ciamis mulai menggelar BCL Award Germas Challenge dalam rangka hari jadi Ciamis ke-380. Tahap awal ini panitia melaksanakan skrining atau...

Terpopuler

Lainnya