Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

PPKM Mikro Kabupaten Ciamis Diperpanjang, Perketat Protokol Kesehatan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PPKM Mikro Kabupaten Ciamis kembali diperpanjang dari tanggal 23 Maret-5 April 2021. Pemkab Ciamis dan Satgas Covid-19 akan tetap fokus untuk memperketat protokol kesehatan agar ditaati oleh masyarakat.

Sekda Ciamis Tatang menyatakan dengan PPKM Mikro ini angka kasus Covid-19 di Ciamis mengalami penurunan. Terutama jumlah kasus baru kini tidak sebanyak sebelumnya.

“Alhamdulillah penambahan kasus baru sekarang berkurang dibanding sebelumnya. Juga kesadaran masyarakat saat ini masih mengalami peningkatan, mereka disiplin memakai masker berkat operasi yustisi yang gencar dilakukan,” ujar Tatang di Setda Ciamis, Rabu (24/3/2021).

Tatang menyatakan meski tingkat kedisiplinan meningkat, dalam PPKM Mikro Kabupaten Ciamis ini akan tetap melakukan pengawasan terutama di tingkat RT/RW dan Desa.

Tatang menyebut meski angka penambahan kasus menurun tapi masih ada peningkatan kasus pasien meninggal. Sampai saat ini masih terus bertambah, jumlahnya sampai saat ini sebanyak 125 orang.

“Tapi dalam PPKM Mikro Kabupaten Ciamis perpanjangan keempat ini bisa menurun. Sebetulnya Ciamis sekarang masuk zona kuning, namun ternyata masih di zona oranye,” katanya.

Sampai kini pun Pemkab Ciamis belum akan membuka sekolah tatap muka. Pihaknya masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat. Tapi, dalam hal persiapan, Pemkab Ciamis kini terus melakukan akselerasi vaksinasi terhadap para guru.

“Sekarang masih daring. Kami lebih mengutamakan kesehatan para peserta didik. Vaksinasi guru masih terus kami lakukan,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya