Minggu, Juni 16, 2024

PPKM Mikro Kabupaten Ciamis Diperpanjang, Perketat Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PPKM Mikro Kabupaten Ciamis kembali diperpanjang dari tanggal 23 Maret-5 April 2021. Pemkab Ciamis dan Satgas Covid-19 akan tetap fokus untuk memperketat protokol kesehatan agar ditaati oleh masyarakat.

Sekda Ciamis Tatang menyatakan dengan PPKM Mikro ini angka kasus Covid-19 di Ciamis mengalami penurunan. Terutama jumlah kasus baru kini tidak sebanyak sebelumnya.

“Alhamdulillah penambahan kasus baru sekarang berkurang dibanding sebelumnya. Juga kesadaran masyarakat saat ini masih mengalami peningkatan, mereka disiplin memakai masker berkat operasi yustisi yang gencar dilakukan,” ujar Tatang di Setda Ciamis, Rabu (24/3/2021).

Tatang menyatakan meski tingkat kedisiplinan meningkat, dalam PPKM Mikro Kabupaten Ciamis ini akan tetap melakukan pengawasan terutama di tingkat RT/RW dan Desa.

Tatang menyebut meski angka penambahan kasus menurun tapi masih ada peningkatan kasus pasien meninggal. Sampai saat ini masih terus bertambah, jumlahnya sampai saat ini sebanyak 125 orang.

“Tapi dalam PPKM Mikro Kabupaten Ciamis perpanjangan keempat ini bisa menurun. Sebetulnya Ciamis sekarang masuk zona kuning, namun ternyata masih di zona oranye,” katanya.

Sampai kini pun Pemkab Ciamis belum akan membuka sekolah tatap muka. Pihaknya masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat. Tapi, dalam hal persiapan, Pemkab Ciamis kini terus melakukan akselerasi vaksinasi terhadap para guru.

“Sekarang masih daring. Kami lebih mengutamakan kesehatan para peserta didik. Vaksinasi guru masih terus kami lakukan,” pungkasnya. (CN/AY/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya