Selasa, Mei 28, 2024

Polsek Banjarsari Gencar Ke Pasar Ingatkan Warga Tak Pakai Masker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Polres Ciamis gencar melakukan pencegahan Covid-19. Seperti yang dilakukan Polsek Banjarsari yang rutin ke pasar melaksanakan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga dalam pemakaian masker.

Pada Selasa (10/11/2020), secara mobile beberapa anggota Polri dan Petugas Dinas Perhubungan Ciamis menyisir sejumlah kios dan lapak di Pasar Banjarsari. Selain itu juga menyasar beberapa pertokoan dan titik keramaian lainnya.

Kepala Polsek Banjarsari AKB Badri menjelaskan pihaknya rutin melaksanakan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan warga agar menerapkan protokol kesehatan.

“Kami melaksanakan operasi dengan dua cara, yakni secara mobile atau pun stasioner,” terangnya.

Badri mengatakan pihaknya tidak akan pernah berhenti mendisiplinkan masyarakat. Meskipun masih saja ditemukan yang bandel, terutama tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami akan terus menyadarkan masyarakat, bahwa pandemi belum berakhir. Tetap memakai masker dan jaga jarak,” ucapnya.

Dalam kegiatan kali ini, Polsek Banjarsari menjaring sebanyak 23 warga yang melanggar protokol kesehatan. Kepada warga tersebut, petugas memberikan teguran langsung.

“Warga banyak yang tidak memakai masker asal-asalan, tidak memakai masker secara benar. Padahal masker itu harus menutupi mulut dan hidung,” terangnya.

Kapolsek berharap seluruh warga Banjarsari tidak pernah bosan untuk mempedomani protokol kesehatan 3M. Terutama dalam hal memakai masker yang paling penting.

“Protokol kesehatan sangat penting dalam menangkal penyebaran virus corona. Agar kasus pasien positif di Ciamis tidak terus bertambah,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya