Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pohon Tumbang di Ciamis Sempat Hambat Jalan ke Pangandaran

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras dan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Akibatnya sebuah pohon besar pinggir jalan Nasional Banjarsari menuju Pangandaran tumbang, Senin (8/2/2021) sore.

Dengan kejadian ini, arus lalu lintas menuju ke Pangandaran atau pun sebaliknya sempat terhambat cukup lama. Karena evakuasi pohon besar itu cukup sulit. Tapi warga setempat bersama petugas berusaha mengevakuasi pohon itu menggunakan gergaji mesin.

Setelah beberapa jam melakukan pemangkasan pohon tumbang yang melintang ke tengah jalan, warga berhasil mengevakuasinya. Akhirnya arus lalu lintas dari arah Pangandaran maupun sebaliknya kembali normal.

Emas, warga setempat mengatakan pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang. Selain itu kondisi pohon sudah tua dan cukup rapuh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Karena saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

“Tumbang saat sedang hujan dan angin kencang. Melintang ke tengah jalan jadi kendaraan tidak bisa melintas. Evakuasi cukup lama karena ukuran pohon cukup besar,” ungkapnya.

Sambil menunggu evakuasi pohon tersebut, beberapa kendaraan dialihkan ke jalur alternatif. Sehingga tidak terjadi kemacetan yang cukup panjang. Namun ada beberapa kendaraan yang memilih diam menunggu pohon berhasil dievakuasi.

“Warga setempat dan Pemerintah Desa Banjarsari bekerjasama secara gotong-royong mengevakuasi pohon tumbang ini. alhamdulillah kini kendaraan sudah bisa melintas lagi,” pungkasnya. (Alsa/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya