Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Agun Gunandjar Beri Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar  memberikan bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ada dua kursi roda yang diberikan, untuk Sakri (58) dan Risky (19) warga Dusun Bantardawa dan Ciminyak, Desa Karangmulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Dalam menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas ini diterima oleh perwakilan keluarga. Diketahui Risky mengalami cacat sejak lahir sehingga memerlukan kursi roda sedangkan Sakri mengalami stroke sejak beberapa tahun lalu.

Agun mengatakan bantuan untuk penyandang disabilitas ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial untuk para disabilitas di Kabupaten Ciamis.  Hal ini pun sebagai upaya dalam melakukan rehabilitasi sosial, agar mereka bisa tetap menjalani kehidupan bersama dengan masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para disabilitas di Ciamis. Ini pun merupakan rehabilitasi sosial yakni proses refungsionalisasi serta pengembangan agar seseorang dapat melakukan fungsi sosialnya dengan wajar dalam kehidupan di masyarakat,” kata Agun.

Sebelum memberikan bantuan, Agun pun menyempatkan berkunjung ke kelompok tani dan Komunitas Gundala. Komunitas ini bergerak pada barang rongsok yang telah menerima bantuan dari BI.  Tujuannya untuk melihat langsung perkembangan usahanya.

Tokoh Pemuda setempat, Ismaya berterimakasih kepada Kang Agun yang telah membantu warganya yang merupakan penyandang disabilitas di Ciamis yang membutuhkan bantuan.

“Kami berterima kasih kepada Kang Agun, tetap konsisten terus berbuat baik dan jujur. Beliau mau turun langsung ke masyarakat untuk berbuat kebaikan. Utamanya untuk mengatasi masalah sosial, di wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan,” pungkasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya