Senin, Juni 17, 2024

Agun Gunandjar Beri Kursi Roda Untuk Penyandang Disabilitas di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Golkar  memberikan bantuan berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ada dua kursi roda yang diberikan, untuk Sakri (58) dan Risky (19) warga Dusun Bantardawa dan Ciminyak, Desa Karangmulya, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/2/2021).

Dalam menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas ini diterima oleh perwakilan keluarga. Diketahui Risky mengalami cacat sejak lahir sehingga memerlukan kursi roda sedangkan Sakri mengalami stroke sejak beberapa tahun lalu.

Agun mengatakan bantuan untuk penyandang disabilitas ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial untuk para disabilitas di Kabupaten Ciamis.  Hal ini pun sebagai upaya dalam melakukan rehabilitasi sosial, agar mereka bisa tetap menjalani kehidupan bersama dengan masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para disabilitas di Ciamis. Ini pun merupakan rehabilitasi sosial yakni proses refungsionalisasi serta pengembangan agar seseorang dapat melakukan fungsi sosialnya dengan wajar dalam kehidupan di masyarakat,” kata Agun.

Sebelum memberikan bantuan, Agun pun menyempatkan berkunjung ke kelompok tani dan Komunitas Gundala. Komunitas ini bergerak pada barang rongsok yang telah menerima bantuan dari BI.  Tujuannya untuk melihat langsung perkembangan usahanya.

Tokoh Pemuda setempat, Ismaya berterimakasih kepada Kang Agun yang telah membantu warganya yang merupakan penyandang disabilitas di Ciamis yang membutuhkan bantuan.

“Kami berterima kasih kepada Kang Agun, tetap konsisten terus berbuat baik dan jujur. Beliau mau turun langsung ke masyarakat untuk berbuat kebaikan. Utamanya untuk mengatasi masalah sosial, di wilayah Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan,” pungkasnya.  (AY/CN/Djavatoday)

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya