Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pengusaha Muda Ciamis Berikan Lele Untuk Berdayakan Warga

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Seorang pengusaha muda Ciamis, Arga Susyla Prayoga berkomitmen dalam memberdayakan warga Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Arga kali ini memberikan pendampingan dan membantu Kelompok Tani Wannajaya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Melalui kelompok tani dengan pengelolaan yang baik, dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

“Kita akan kirim 100 lele induk dengan ukuran 5 kilo agar bisa dikembangbiakan oleh kelompok tani bersama masyarakat lainnya,” katanya.

Sementara itu, pengusaha muda Ciamis lainnya Panji Purnama teman dekat Arga menyampaikan, mendengar adanya Poktan memiliki yang sangat baik. Hal ini membuatnya tersentuh dan ingin sedikit membantu Poktan di Jelat.  

“Saya bantu semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan oleh Poktan Wannajaya untuk program pemberdayaan masyarakat. Karena dengan program ini ribuan kepala keluarga akan mendapatkan lapangan kerja nantinya. Saya siap untuk kembali membangkitkan kejayaan perikanan di Desa Jelat yang dulu pernah menjadi primadona dan mendapat penghargaan dari Presiden Soeharto,” katanya.

Ketua Poktan Wannajaya Dodi Karnahudaya mengaku bangga terharap para pengusaha muda Ciamis ini. Anak-anak muda yang punya komitmen seperti Arga sangat dibutuhkan untuk kemajuan Desa Jelat pada khususnya dan Kecamatan Baregbeg pada umumnya.

“Dengan kehadiran Arga di tengah-tengah kami memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkarya dan bekerja lebih giat lagi untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Dodi berharap kemajuan poktan di Jelat bisa terus berkembang dan masyarakat pun bisa hidup lebih baik.

“Saya pribadi bersama semua pengurus Poktan Desa Jelat mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada pengusaha muda Ciamis. Semoga apa yang diberikan oleh sodara arga bisa dibalas berlipat-lipat ganda oleh Allah Swt,” Jelasnya. (Rizki/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya