Senin, Mei 27, 2024

Pengurus Pengcab Pesti Ciamis Resmi Dilantik, Siap Cetak Atlet

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Kabupaten Ciamis memiliki pengurus cabang (Pengcab) olahraga baru, yakni Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti). Jumat (28/8/2020) di Aula Gedung KONI Ciamis, pengurus Pengcab Pesti Ciamis resmi dilantik periode 2020-2025.

Ketua Pesti Ciamis Tini Nurmasari menyatakan setelah pelantikan ini akan langsung bekerja. Ia akan menyusun program kerja untuk 5 tahun ke depan. Pesti  adalah cabor baru di Ciamis. Untuk itu, Tini dan jajarannya akan mencari dan mempersiapkan atlet. Hal ini untuk persiapan menghadapi Porda mendatang.

“Kami terlebih dulu akan mencari dan membina atlet Cabor Pesti ini. Kemudian mempersiapkan untuk Porda, supaya meraih medali,” katanya.

Tini mengajak kepada seluruh pengurus Pengcab Pesti Ciamis untuk solid, bekerjasama serta menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga Pesti dapat dikenal luas masyarakat dan bisa berprestasi disetiap even olahraga.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan Cabor Pesti sudah lahir pada tahun 1985. Namun untuk di Ciamis baru ada sekarang. Ia pun baru mengetahuinya melalui internet youtube. Pesti ini hampir sama dengan tenis yang dikenal sekarang.

 Perbedaannya hanya pada bola yang digunakan. Tenis menggunakan bola kasti, sedangka pesti menggunakan bola seperti karet yang dipompa.  Untuk raket yang digunakan pun tidak jauh berbeda.

“setelah pelantikan ini Pengcab Pesti  Ciamis harus segera bekerja. Mencari dan mencetak atlet  yang berpotensi meraih mendali. Jangan mencari atlet pensiunan Tenis biasa, tapi harus yang baru dan segar,” tegasnya.

Herdiat berharap besar pada Pesti untuk meraih medali di Porda. Karena Pesti belum banyak diketahui luas. Hal itu menjadi kesempatan Ciamis untuk meraih banyak medali dengan 7 nomor yang dipertandingkan.

“Pada Porda 2022 nanti, Ciamis menargetkan masuk 10 besar. Semua cabor yang akan bertanding di Porda nanti harus bekerja keras. Sejarah kelam di Porda Bekasi dulu tak boleh terjadi lagi,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya