Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pengurus Pengcab Pesti Ciamis Resmi Dilantik, Siap Cetak Atlet

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

DJAVATODAY.COM, CIAMIS,- Kabupaten Ciamis memiliki pengurus cabang (Pengcab) olahraga baru, yakni Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti). Jumat (28/8/2020) di Aula Gedung KONI Ciamis, pengurus Pengcab Pesti Ciamis resmi dilantik periode 2020-2025.

Ketua Pesti Ciamis Tini Nurmasari menyatakan setelah pelantikan ini akan langsung bekerja. Ia akan menyusun program kerja untuk 5 tahun ke depan. Pesti  adalah cabor baru di Ciamis. Untuk itu, Tini dan jajarannya akan mencari dan mempersiapkan atlet. Hal ini untuk persiapan menghadapi Porda mendatang.

“Kami terlebih dulu akan mencari dan membina atlet Cabor Pesti ini. Kemudian mempersiapkan untuk Porda, supaya meraih medali,” katanya.

Tini mengajak kepada seluruh pengurus Pengcab Pesti Ciamis untuk solid, bekerjasama serta menjalin komunikasi dengan baik. Sehingga Pesti dapat dikenal luas masyarakat dan bisa berprestasi disetiap even olahraga.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjelaskan Cabor Pesti sudah lahir pada tahun 1985. Namun untuk di Ciamis baru ada sekarang. Ia pun baru mengetahuinya melalui internet youtube. Pesti ini hampir sama dengan tenis yang dikenal sekarang.

 Perbedaannya hanya pada bola yang digunakan. Tenis menggunakan bola kasti, sedangka pesti menggunakan bola seperti karet yang dipompa.  Untuk raket yang digunakan pun tidak jauh berbeda.

“setelah pelantikan ini Pengcab Pesti  Ciamis harus segera bekerja. Mencari dan mencetak atlet  yang berpotensi meraih mendali. Jangan mencari atlet pensiunan Tenis biasa, tapi harus yang baru dan segar,” tegasnya.

Herdiat berharap besar pada Pesti untuk meraih medali di Porda. Karena Pesti belum banyak diketahui luas. Hal itu menjadi kesempatan Ciamis untuk meraih banyak medali dengan 7 nomor yang dipertandingkan.

“Pada Porda 2022 nanti, Ciamis menargetkan masuk 10 besar. Semua cabor yang akan bertanding di Porda nanti harus bekerja keras. Sejarah kelam di Porda Bekasi dulu tak boleh terjadi lagi,” pungkasnya. (FR/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya