Senin, Juli 15, 2024

Penantian 8 Tahun Warga Ciwahangan Baregbeg Ciamis Ingin Jalan Mulus Akhirnya Terwujud

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 8 tahun lamanya warga Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis menantikan jalan mulus. Kini jalan proses Dusun Ciwahangan-Desa Sukamaju, kini dalam pengerjaan perbaikan. Jalan poros penghubung antar desa itu kini mulus.

Jalan poros dengan panjang 1,5 kilometer tersebut sebelumnya rusak parah. Warga kini bergembira dan bersyukur jalan itu kini lebih baik, meski hanya aspal biasa bukan hotmik.

Ujang Husen, Ketua RW setempat mengatakan warga Ciwahangan sangar bersyukur jalan tersebut kini mendapat perbaikan. Warga sudah menantikan perbaikan jalan itu sejak 8 tahun lalu.

“Sudah cukup lama jalan tersebut rusak, alhamdulillah kini sudah mendapat perbaikan,” ungkapnya, Sabtu (6/7/2024).

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut, aktivitas warga Ciwahangan semakin lancar daripada sebelumnya. Kini tidak ada lagi jalan berdebu akibat jalan rusak.

“Sebelum perbaikan, di jalan banyak genangan air dan licin. Banyak pengendara motor juga yang tergelincir,” jaga Husen.

Subhan, Ketua RT setempat juga menyampaikan hal sama. Ia kini lega jalan itu diperbaiki dan tak lagi menjadi sasaran warga yang mengeluhkan kondisi jalan.

“Sekarang bisa tidur nyenyak alhamdulilah jalan sudah mendapat perbaikan dari desa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baregbeg Owoy menjelaskan perbaikan jalan Ciwahangan penghubung antar desa itu menggunakan dana desa tahap 2 tahun 2024 sebesar Rp 145 juta.

“Dana desa tahap 2 sekarang untuk pekerjaan fisik ada dua titik. Pertama pengerjaan rehab jalan poros Dusun Ciwahangan dan pembangunan TPT dusun desa,” pungkasnya. (Andra/CN/Djavatoday)

Panwascam Panawangan Bentuk Forum Warga Ikut Awasi Pilkada Ciamis 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Panwascam Panawangan bentuk forum warga untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pilkada Ciamis 2024. Peran masyarakat untuk mencegah pelanggaran sangat penting demi kelancaran...

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya