Selasa, Oktober 26, 2021

Pemkab Ciamis Terima Bantuan Tabung Oksigen dari Bank BJB

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan 10 buah tabung oksigen dari Bank Jabar Banten (BJB) Kantor Cabang Ciamis, Kamis (19/8/2021) di Joglo Barat Pendopo Ciamis.

Penyerahan bantuan tabung oksiges tersebut secara langsung diserahkan oleh Kepala Cabang Bank BJB Ciamis, Mochamad Indra kepada Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang.

Baca juga:

Kepala Cabang Bank BJB Ciamis, Mochamad Indra mengatakan, bantuan tabung oksigen ini merupakan bentuk kepedulian dari BJB Cabang Ciamis dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

“Kita lihat beberapa waktu lalu, ada selembaran yang menyebutkan RSUD Ciamis tidak bisa menyediakan tabung oksigen. Kami saat ini berinisiatif untuk melakukan pengadaan tabung oksigen dan baru terlaksana hari ini,” katanya.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 bank BJB itu merupakan mitra dari Pemerintah Kabupaten Ciamis maka dari itu, pihaknya siap selalu membantu dalam hal penanganan pandemi.

“Mudah-mudahan bantuan pengadaan oksigen ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Ciamis, H. Tatang menambahkan, bantuan 10 tabung oksigen ini nantinya akan disalurkan ke RSUD dan Puskesmas di kabupaten Ciamis.

“Jadi, saat ini kita simpan dulu di posko satgas oksigen Ciamis. Kalau ada yang membutuhkan kami langsung kirim baik itu RSUD atau Puskesmas,” katanya.

Tatang mengaku, ketersediaan tabung oksigen di kabupaten Ciamis saat ini aman. Bahkan, ada baper stok di gudang posko satgas Oksigen Ciamis.

“Masyarakat jangan khawatir stok oksigen aman. Namun demikian, doakan semoga kasus Covid-19 di Ciamis kian menurun karena saat ini berdasarkan laporan sangat membahagiakan kasus Covid-19 di Ciamis menurun,” jelasnya. (Asep/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU