Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Pemkab Anggarkan Rp 22 Milyar Bangun Stadion Atletik Ciamis

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menghadapi pelaksaan Porda 2022, Pemkab Ciamis terus berbenah dalam menyiapkan venue. Salah satunya melanjutkan pembangunan Stadion Atletik Ciamis dengan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 22 milyar.

Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis saat ini telah melakukan ekspos detail engineering design (DED) kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Hasilnya, DED tersebut telah disetujui. Stadion ini berada di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah pak Bupati puas dengan DED ini, semoga pelaksanaan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga pada saatnya nanti bisa digunakan untuk pelaksanaan Porda Jawa Barat 2020,” ujar Sekretaris Disbudpora Ciamis Saripah di Sekretariat Daerah, Senin (5/4/2021).

Saripah menyebut, Pemkab Ciamis menggelontorkan anggaran mencapai Rp 22 Milyar lebih untuk pembangunan Stadion Atletik tersebut. Anggaran tersebut langsung dari APBD Ciamis. Sebab, stadion ini harus selesai dibangun sebelum pelaksanaan Porda 2022.

“Pertengahan bulan ini kita melakukan lelang, pembangunan fisik sampai dengan selesai termasuk tribun dan sarana dan prasarana umum lainnya,” katanya.

Saripah menargetkan pembangunan Stadion Atletik Ciamis ini selesai sebelum akhir tahun 2021. Nantinya di tempat ini sejumlah nomor atletik akan dilombakan mulai dari lari dan nomor atletik lainnya.

Sekadar diketahui, di tahun 2022 nanti, Kabupaten Ciamis ditunjuk menggelar sejumlah pertandingan Porda Jabar 2022. Sedikitnya ada 9 Cabor yang akan dipertandingkan salah satunya atletik. Selain itu ada sepakbola, tenis dan lainnya. (CN/AY/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya