Jumat, Mei 31, 2024

Peduli Covid-19, Atlet Disabilitas Ciamis Berikan Bantuan Masker

Ciamis (Djavatoday.com),- Para atlet disabilitas Ciamis yang tergabung dalam Nasional Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Ciamis memberi bantuan ribuan masker dan sembako. Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pencegahan COVID-19.

Pemberian masker secara simbolis diberikan langsung kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Gazebo Pendopo, Senin (26/10/2020).

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menuturkan sumbangan masker dan masker ini bentuk ikut serta para atlet disabilitas Ciamis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mengingat saat ini kasus terkonfirmasi positif di Ciamis terus mengalami peningkatan.

“Bantuan yang kami berikan berupa 5 ribu masker untuk Pemda Ciamis, 2 ribu masker untuk TNI dan Polri, dan 100 sembako untuk sodara-sodara kita kaum disabilitas di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua pihak, termasuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Minimal masyarakat tidak kekurangan dan biasa memakai masker setiap beraktivitas.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Ciamis, dan Covid-19 bisa segera berakhir. Supaya kita bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan bantuan ribuan masker ini sebagai bentuk kepedulian dari para atlet disabilitas dari NPCI Kabupaten Ciamis terhadap pencegahan Covid-19. Herdiat akan segera membagikan masker yang diberikan NPCI Ciamis kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih, kepada NPCI Kabupaten Ciamis atas kepedulianya atensinya kepada masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya.

Herdiat menjelaskan kondisi Covid-19 saat ini sampai hari ini terus naik. Jumlah konfirmasi positif sebanyak 193 orang. Rinciannya dinyatakan sembuh 112 orang, isolasi mandiri 67 orang, dalam perawatan 5 orang dan meninggal dunia 9 orang.

“Kita terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menekan agar kasus Covid-19 tidak naik terus. Menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya