Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

PDAM Ciamis Peduli Banjir Banjarsari, Salurkan Air Bersih

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Banjir luapan sungai melanda wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. PDAM Tirta Galuh Ciamis berkoordinasi dengan BPBD untuk salurkan air bersih bagi para korban bencana.

“Tahap awal kami telah menyalurkan 28 ribu liter air bersih. Kita terus berkoordinasi dengan BPBD Ciamis untuk memantau kondisi bencana banjir. Apabila membutuhkan tambahan air bersih akan kita kirim,” ujar Direktur PDAM Tirta Galuh Cece Hidayat, Rabu (28/10/2020).

PDAM Ciamis mengaku merasa prihatin dengan kondisi bencana yang terjadi di Banjarsari dan sekitarnya. Guna memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak. PDAM Tirta Galuh Ciamis gerak cepat memasok air bersih.

“Ini adalah salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga. Tak dipungkiri dengan kondisi banjir ini warga pasti membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak, mandi dan lainnya,” katanya.

Cece menegaskan PDAM Tirta Galuh Ciamis siap untuk menyalurkan air bersih berapapun jumlahnya dalam penanganan bencana. Untuk mengetahui kebutuhan air bersih yang disalurkan, PDAM terus berkoordinasi dengan BPBD Ciamis.

“Supaya penyakuran air bersih ini tepat sasaran dan sedikitnya dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ucapnya.

Selain salurkan air bersih, PDAM Tirta Galuh Ciamis juga menempatkan 5 unit hidran dengan kapasitas 3 ribu liter penampung air.

Sebelumnya, luapan sungai Cikaso dan Putrahaji menggenangi wilayah Banjarsari dan Banjaranyar. Sejumlah rumah warga terendam banjir dan sempat menghambat jalan Nasional menuju Pangandaran. Bahkan sejumlah penduduk terpaksa mengungsi karena genangan air bertahan cukup lama. (AY/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya