Selasa, Juni 25, 2024

PDAM Ciamis Peduli Banjir Banjarsari, Salurkan Air Bersih

Ciamis (Djavatoday.com),- Banjir luapan sungai melanda wilayah Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. PDAM Tirta Galuh Ciamis berkoordinasi dengan BPBD untuk salurkan air bersih bagi para korban bencana.

“Tahap awal kami telah menyalurkan 28 ribu liter air bersih. Kita terus berkoordinasi dengan BPBD Ciamis untuk memantau kondisi bencana banjir. Apabila membutuhkan tambahan air bersih akan kita kirim,” ujar Direktur PDAM Tirta Galuh Cece Hidayat, Rabu (28/10/2020).

PDAM Ciamis mengaku merasa prihatin dengan kondisi bencana yang terjadi di Banjarsari dan sekitarnya. Guna memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak. PDAM Tirta Galuh Ciamis gerak cepat memasok air bersih.

“Ini adalah salah satu upaya dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga. Tak dipungkiri dengan kondisi banjir ini warga pasti membutuhkan air bersih untuk keperluan memasak, mandi dan lainnya,” katanya.

Cece menegaskan PDAM Tirta Galuh Ciamis siap untuk menyalurkan air bersih berapapun jumlahnya dalam penanganan bencana. Untuk mengetahui kebutuhan air bersih yang disalurkan, PDAM terus berkoordinasi dengan BPBD Ciamis.

“Supaya penyakuran air bersih ini tepat sasaran dan sedikitnya dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana,” ucapnya.

Selain salurkan air bersih, PDAM Tirta Galuh Ciamis juga menempatkan 5 unit hidran dengan kapasitas 3 ribu liter penampung air.

Sebelumnya, luapan sungai Cikaso dan Putrahaji menggenangi wilayah Banjarsari dan Banjaranyar. Sejumlah rumah warga terendam banjir dan sempat menghambat jalan Nasional menuju Pangandaran. Bahkan sejumlah penduduk terpaksa mengungsi karena genangan air bertahan cukup lama. (AY/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya