Senin, September 27, 2021

Pastikan Terapkan Prokes Ketat, Bupati Ciamis Sidak Ke Sekolah

Berita Ciamis (Djavatoday.com), – Guna memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terapkan protokol kesehatan atau prokes ketat, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sidak ke sekolah, Rabu (15/9/2021).

Dalam giat sidaknya, Bupati melakukan monitoring ke SDN 1 Maleber yang berada di Jalan Siliwangi no 97 Maleber.

Baca juga:

Bupati mengingatkan kepada tenaga pendidik dan peserta didik untuk mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker. Selain itu bupati juga menghimbau peserta didik untuk lebih giat belajar

“Anak-anak terlihat antusias belajar. Penerapan prokesnya juga cukup baik. Mereka memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk kelas,” ujarnya.

Herdiat berharap disiplin prokes ketat terus dilaksanakan oleh semua civitas akademika. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa terus dilaksanakan.

“Untuk itu siswa dan guru wajib menerapkan protokol kesehatan 5M sesuai himbauan pemerintah,” katanya.

Dalam monitoringnya, Herdiat sempat bertanya kepada siswa yang antusias mengikuti pelajaran di sekolah.

“Anak-anak mengaku senang bisa kembali belajar di sekolah. Setelah hampir dua tahun lamanya mereka belajar melalui daring,” jelasnya.

Herdiat berharap sekolah tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Peserta didik juga wajib prokes ketat sehingga kasus aktif tidak lagi tinggi dan PTM bisa terus dilaksanakan.

“Saat ini Ciamis berada di level 2, namun jangan sampai abai apalagi euforia. Tetap disiplin jalankan prokes, sehingga PTM bisa berjalan lancar dan perekonomian juga kembali pulih,” tegasnya.

Perlu diketahui, Pemkab Ciamis secara resmi telah mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas sejak awal September. Meskipun hal itu berdasarkan zonasi wilayah dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU