Minggu, Mei 26, 2024

Obyek Wisata Bukit Sampalan Asri Ciamis Resmi Dibuka

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Obyek Wisata Bukit Sampalan Asri di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, resmi dibuka, Minggu (19/2/2023). Kadis Pariwisata Budi Kurnia secara langsung membuka obyek wisata baru tersebut.

Obyek wisata ini berada di bawah kaki gunung sawal. Memiliki pemandangan panorama alam yang indah sehingga sangat cocok untuk tempat refreshing. Dengan udara sejuk khas pegunungan bakal membuat pikiran menjadi tenang.

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti gazebo untuk tempat bersantai, kolam renang, tempat untuk nongkrong, serta sejumlah spot selfie. Bagi yang suka kemping, tersedia juga tempat penyewaan tenda dengan kapasitas sampai 4 orang.

Untuk yang suka kulineran, terdapat kantin-kantin yang menyediakan aneka makanan dan jajanan. Ada pun fasilitas lainnya seperti toilet, musala dan tempat parkir. Lokasinya meski berada pada ketinggian, namun aksesnya pun cukup mudah. Jaraknya sekitar 40 menit dari pusat perkotaan Ciamis.

Kepala Desa Sukamaju Dede Engkuh mengatakan dengan bukanya Bukit Sampalan Asri ini, pihaknya bertekad menjadikan Sukamaju sebagai Desa Wisata. Hal ini tentunya bisa untuk memberdayakan masyarakat sehingga terciptanya kesejahteraan.

“Memang ini keinginan masyarakat. Kami dari Pemerintah Desa Sukamaju tentunya ikut mendukung dan membantu. Dalam pembangunannya kami pun mengalokasikan dana desa seperti untuk akses jalan ke Bukit Sampalan Asri dan berbagai sarana lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Kapolsek Cihaurbeuti Polres Ciamis Polda Jabar AKP M Farkhan turut menghadiri pembukaan obyek wisata alam Bukit Sampalan Asri.

Kapolsek Cihaurbeuti AKP Farkhan mengatakan pihaknya hadir sebagai bentuk sinergitas dan dukungan Polri terhadap masyarakat dalam mengembangkan potensi daerah. Sekaligus juga memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Semoga adanya obyek wisata Bukit Sampalan Asri ini dapat membantu mendongkrang perekonomian masyarakat. Polri akan selalu mendukung kegiatan masyarakat atau pun pemerintah yang positif,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya