Jumat, April 19, 2024

Mayat Bayi Laki-laki di Pinggir Selokan Sawah Gegerkan Warga Sukahaji Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Mancagar, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, digegerkan penemuan mayat bayi laki-laki di pinggir selokan sawah, Jumat (1/12/2023).

Mayat bayi itu ditemukan oleh warga yang akan pergi ke sawah. Semula mayat bayi itu disangka boneka. Namun warga memastikan kembali dan ternyata bayi yang baru lahir dengan tali ari-ari yang masih menempel.

Kepala Desa Sukahaji Aud Sunarya membenarkan penemuan mayat bayi laki-laki tersebut. Warga bernama Dodo Omas yang menemukan pertama kali mengira mayat bayi itu adalah boneka.

“Pertama ditemukan pak Dodo Omas, tapi awalnya dikira boneka kemudian ditinggalkan. Lalu ada ibu-ibu juga yang lewat dan melihat bayi itu seperti boneka. Ibu itu juga sempat nanya ke pak Dodo lalu dijawab boneka,” ujar Aud.

Namun karena penasaran, Dodo bersama warga lainnya kembali melakukan pengecekan karena ada pikiran yang dikira boneka itu adalah bayi. Setelah dicek ternyata benar mayat bayi laki-laki.

“Lokasi penemuan di selokan (saluran air) tengah sawah. Sempat ada dugaan hanyut karena air besar semalam. Tapi saluran ini dari Sungai Cibaruyan dan banyak gorong-gorong,” ungkapnya.

Aud menduga bayi itu sengaja dibuang di sekitar selokan itu lalu pelakunya melarikan diri. Diperkirakan pelakunya bukan warga setempat. Hasil keterangan warga kepada Kepala Desa Sukahaji, di lokasi tersebut tidak ada warga yang sedang hamil atau mau melahirkan.

“Kemungkinan pelakunya lewat ke sini, lalu membuang bayi kemudian pergi. Di sini kata warga tidak ada yang hamil,” jelasnya.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena mengatakan kasus penemuan mayat bayi laki-laki itu kini ditangani oleh Satreskrim Polres Ciamis. Tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP untuk kepentingan penyelidikan.

“Tim Inafis sudah ke lokasi penemuan mayat bayi dan melakukan olah TKP. Saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Mitos Pantangan Warga Sumedang Kunjungi Situ Panjalu Ciamis Terpecahkan Lewat Kirab Mahkota Binokasih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah sekian lama mitos pantangan atau larangan warga Sumedang mengunjungi/menyeberangi Situ Lengkong Panjalu, Ciamis kini terpecahkan. Hal itu ditandai dengan even...

Akhiri Masa Jabatan Bupati Ciamis Herdiat Lantik 146 Pejabat, Andang Firman Jadi Sekda

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengakhiri masa jabatan dengan melantik dan ambil sumpah 146 pejabat Pemkab Ciamis. Pelantikan dilaksanakan di halaman Pendopo...

TNI Sumedang Bangun Saluran Air Bagi Warga yang Terdampak Longsor di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- TNI Koramil 1009 Tomo Kodim 0610 Sumedang menggelar kegiatan karya bakti. TNI membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Cirendang, Desa...

Kirab Mahkota Binokasih di Ciamis Jadi Edukasi Sejarah untuk Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kirab Mahkota Binokasih dari Keraton Sumedang Larang telah dilaksanakan dua hari di Kabupaten Ciamis, Selasa-Rabu (16-17/5/2024). Kirab digelar di dua tempat...

Terpopuler

Lainnya