Selasa, Juni 25, 2024

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Ciamis.

Sebanyak 1.800 burung merpati berlomba selama tiga hari dari Jumat-Minggu (24-26/5/2024).

Ketua PMTI Rahmat Fuad mengatakan burung merpati milik Taufik Gumelar ini merupakan sejarah dalam event yang digelar selama dikabupaten Ciamis.

“Ini merupakan sejarah di Ciamis seri 3 Tingkat Nasional, karena meraih juara kelas junior sampai senior sehingga mendapat gelar double winner. Ini baru pertama kali ditingkat Nasional,” ujar Rahmat Fuad.

Lomba burung merpati di lapak Caruy ini sudah beberapa Kali digelar. Hal ini menjadi legenda daripada para pengemar lomba merpati tinggi, dan salah satunya merpati bernama Gohan milik H Taufik Tim Opk SDR.

“Lapak lomba Ketangkatan Merpati Tinggi Caruy ini, kebetulan pemiliknya adalah penasehat kami H Taufik. sehingga menjadi legenda untuk para penggemar burung merpati tinggi” jelasnya.

Rahmat menegaskan burung merpati atas nama Gohan tersebut merpati super. Meski umur masih muda, bisa mencetak dua gelar dari senior dan double winner sehingga berhak mendapat ring dan bonus Rp 30 juta.

Menanggapi hal itu, Taufik Gumelar, pemilik burung merpati Gohan mengaku bangga dan bersyukur atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya Gohan masih terbilang burung muda.

“Gohan bisa dibilang masih muda, karena umurnya baru satu tahun, sudah meraih prestasi huara Double Winner. Alhamdulillah saya bersyukur dengan prestasi ini kebanggan untuk saya dan tim tentunya,” katanya.

Dijelaskan Taufik, dengan digelarnya lomba burung merpati tinggi di lapak Caruy ini, sangat berdampak sekali dari segi perekonomian bagi masyarakat sekitar. Salah satunya 45 Home Stay

“Dengan digelar perlombaan ini banyak sekali dampaknya kepada masyarakat sekitar. UMKM meningkat, homestay juga kurang lebih sekitar 45 rumah itupun menurut informasi dari masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya