Minggu, Oktober 17, 2021

Lepas Gerakan Mengajar Desa, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melepas anggota tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis bertempat di Joglo Barat Pendopo, Jum’at (01/10/2021).

GMD merupakan gerakan yang diinisiasi oleh anak muda (pelajar) di Jawa Barat dalam upaya menjawab masalah pendidikan yang ada di desa- desa di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Ciamis.

Baca juga:

GMD kabupaten Ciamis pada tahun ini mengusung tema “Pintar Desanya Maju Negaranya”.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh tutor inspiratif Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih dan apresiasi. Meskipun di tengah-tengah pandemi tapi tetap semangat memberikan pengajaran ke Desa-desa,” Ucap Bupati.

Menurutnya, kegiatan GMD telah membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang pendidikan. Apalagi beberapa waktu lalu pembelajaran melalui daring.

“Alhamdulillah kasus Covid 19 saat ini sudah mulai landai. Sehingga kita kembali melaksanakan PTM yang tentunya dengan pengawasan prokes yang ketat, ” Tuturnya.

Oleh karenanya, Bupati berpesan pada leader dan tutor GMD agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap aktivitas.

“Bahwa rekan-rekan semua akan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Baik dengan orang tua maupun anak-anaknya, oleh karenanya tetaplah berhati-hati dan patuhi protokol kesehatan,” Tuturnya.

“Kalian adalah para pejuang pendidikan, peduli pndidikan Insha Allah kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis, ” Pungkasnya.

Sementara itu Leader GMD Ciamis Maman Lukman melaporkan kegiatan pelepasan anggota tutor GMD tahun 2021. Ini merupakan yang kedua kalinya untuk Kabupaten Ciamis.

Untuk tahun 2021 ini sebanyak 29 tutor akan menyebar ke 4 desa yakni Desa Nagarajaya, Desa Wangunjaya, Desa Budiharja dan Desa Sadewata, ” Ucap Maman.

Maman menuturkan para tutor inspiratif tersebut berasal dari para pelajar SMA, SMK dan Mahasiswa yang sudah siap terjun ke Desa. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU