Selasa, Juni 25, 2024

Kuota Internet Gratis Bagi SD dan SMP di Ciamis Mulai Dibagikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Sejumlah SD dan SMP di Ciamis telah mendapat dan mulai membagikan kuota internet gratis. Program kuota internet ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya untuk membantu siswa dalam mengikuti belajar daring saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd menuturkan saat ini baru sebagian SD dan SMP yang telah mendapatkanya. Pihak sekolah kemudian langsung membagikan kartu internet gratis itu kepada para siswa.

“Siswa SD dan SMP sebagian telah mendapat kuota internet gratis. Memang untuk saat ini belum menyeluruh. Belum semua sekolah mendapatkannya. Prosesnya kan ini bertahap, nantinya semua sekolah insyaalloh kebagian,” ujar Tatang di kantornya, Selasa (15/9/2020).

Tatang Menegaskan, kuota internet ini untuk belajar daring. Tidak dipakai untuk apapun apalagi untuk bermain game online. Karena pihak provider sudah ada setingannya hanya bisa dipakai untuk belajar saja.

Baca Juga : Sebentar lagi, Ada Wisata Edukasi Leuwi Jengkol di Mekarjadi Ciamis

“Memang kuota internet nya hanya bisa untuk membuka aplikasi edukasi. Seperti google classroom, zoom, dan beberapa aplikasi media belajar daring lainnya, yang menunjang materi pembelajaran,” ucapnya.

Tatang mengharapkan dengan kuota internet gratis tersebut bisa meringankan orang tua. Sekaligus semangat para siswa untuk belajar meningkat. Sehingga kuota internet habis kini tak menjadi alasan untuk tidak mengikuti belajar daring. Tatang meminta untuk sekolah yang belum untuk bersabar.

“Sedikitnya bisa membantu meringankan beban orang tua untuk beli kuota internet. Karena kuota ini khusus untuk belajar,” katanya.

Titin Kartini, orang tua siswa SD N 1 Linggasari, Ciamis, sangat bersyukur dengan adanya kuota internet gratis yang khusus untuk belajar. Sehingga ia tak perlu lagi mengeluarkan uang sampai Rp 100 ribu per bulan untuk membeli kuota internet.

“Bagus ini kuota internetnya untuk belajar. Kalau kuota biasa, dipakai belajarnya sebentar, dipake main gamenya yang lama. Jadi kuota itu cepat habis untuk main game. Sangat terbantu sekali dengan kuota internet khusus belajar ini,” pungasnya. (FR/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya