Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Kuota Internet Gratis Bagi SD dan SMP di Ciamis Mulai Dibagikan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),-  Sejumlah SD dan SMP di Ciamis telah mendapat dan mulai membagikan kuota internet gratis. Program kuota internet ini dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya untuk membantu siswa dalam mengikuti belajar daring saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd menuturkan saat ini baru sebagian SD dan SMP yang telah mendapatkanya. Pihak sekolah kemudian langsung membagikan kartu internet gratis itu kepada para siswa.

“Siswa SD dan SMP sebagian telah mendapat kuota internet gratis. Memang untuk saat ini belum menyeluruh. Belum semua sekolah mendapatkannya. Prosesnya kan ini bertahap, nantinya semua sekolah insyaalloh kebagian,” ujar Tatang di kantornya, Selasa (15/9/2020).

Tatang Menegaskan, kuota internet ini untuk belajar daring. Tidak dipakai untuk apapun apalagi untuk bermain game online. Karena pihak provider sudah ada setingannya hanya bisa dipakai untuk belajar saja.

Baca Juga : Sebentar lagi, Ada Wisata Edukasi Leuwi Jengkol di Mekarjadi Ciamis

“Memang kuota internet nya hanya bisa untuk membuka aplikasi edukasi. Seperti google classroom, zoom, dan beberapa aplikasi media belajar daring lainnya, yang menunjang materi pembelajaran,” ucapnya.

Tatang mengharapkan dengan kuota internet gratis tersebut bisa meringankan orang tua. Sekaligus semangat para siswa untuk belajar meningkat. Sehingga kuota internet habis kini tak menjadi alasan untuk tidak mengikuti belajar daring. Tatang meminta untuk sekolah yang belum untuk bersabar.

“Sedikitnya bisa membantu meringankan beban orang tua untuk beli kuota internet. Karena kuota ini khusus untuk belajar,” katanya.

Titin Kartini, orang tua siswa SD N 1 Linggasari, Ciamis, sangat bersyukur dengan adanya kuota internet gratis yang khusus untuk belajar. Sehingga ia tak perlu lagi mengeluarkan uang sampai Rp 100 ribu per bulan untuk membeli kuota internet.

“Bagus ini kuota internetnya untuk belajar. Kalau kuota biasa, dipakai belajarnya sebentar, dipake main gamenya yang lama. Jadi kuota itu cepat habis untuk main game. Sangat terbantu sekali dengan kuota internet khusus belajar ini,” pungasnya. (FR/Djavatoday)

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

Terpopuler

Lainnya