Iklan bjb djavatoday
Jumat, Desember 3, 2021
spot_imgspot_img

Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam Susur Sungai, Bupati Ciamis: Harus Evaluasi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wabup Ciamis Yana D Putra dan Sekda Tatang kunjungi keluarga korban tenggelam Susur Sungai. Korban bernama Aditya siswa kelas 7 MTs Harapan Baru.

Dalam kesempatan itu, Herdiat mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban di Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Minggu (17/10/2021).

Baca juga:

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimba ananda Aditya Maulana. Semoga keluarga tabah dan sabar menghadapinya,” ujar Herdiat.

Dalam kesempatan ini, Herdiat pun mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang turut mendoakan korban tenggelam Susur sungai. Para siswa korban tenggelam ini menjadi suhada karena sedang menuntut ilmu.

Herdiat pun memberikan santunan sebesar Rp 25 juta untuk keluarga korban. Santunan ini kerja sama dengan Bank Jabar Banten (BJB).

“Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat untuk keluarga korban,” terang Herdiat.

Mengenai insiden kegiatan susur sungai dengan korban 11 siswa MTs ini, Herdiat menyatakan harus ada evaluasi untuk kegiatan tersebut.

“Harus dievaluasi ke depannya. Semoga ini merupakan kejadian pertama dan terakhir. Tidak ada lagi kejadian seperti ini kemudian hari,” jelas Herdiat.

Sebelumnya, 11 siswa MTs Harapan Baru jadi korban tenggelam Susur sungai pada Jumat (15/10/2021). 3 orang korban adalah warga Kabupaten Ciamis, sedangkan 8 lainnya warga luar daerah. Seperti dari Depok, Majalengka, Kuningan dan Jawa Tengah seperti Cilacap dan Brebes. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU