Selasa, Juni 25, 2024

Kegiatan di Masjid Agung Ciamis Selama Ramadan 2024, Ini Jadwalnya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam menyemarakan Bulan Ramadan 2024 atau 1445H, DKM Masjid Agung Ciamis telah menyiapkan berbagai kegiatan. Tujuannya agar Bulan Ramadan ini diisi dengan kegiatan yang menambah keimanan dan ketakwaan.

“Kami sudah siapkan sejumlah kegiatan dalam mengisi Bulan Ramadan ini. Tujuannya sebagai upaya untuk lebih mensyiarkan Islam di Bulan Ramadan yang penuh berkah,” ujar Ketua DKM Masjid Agung Ciamis Wawan S Arifien, Selasa (12/3/2024).

Wawan menjelaskan kegiatan Ramadan di Masjid Agung Ciamis ini untuk memberikan wahana bagi para pemburu pahala dan juga keberkahan.

“Di Bulan Ramadan telah dijanjikan Allah SWT berlipat-lipat balasannya,” ungkapnya.

Selain kegiatan keagamaan juga ada kegiatan sosial yang tujuannya saling membantu diantara yang mampu dan yang kurang beruntung.

“Memakmurkan Masjid Agung Ciamis dalam menyemarakan Bulan Ramadan,” katanya.

Wawan jug mengajak seluruh warga Tatar Galuh Ciamis untuk sambut Ramadan ini dengan meningkatkan ibadah, salat, dzikir, sedekah dan ibadah sosial.

“Kami imbau tetap jaga kebersihan masjid, juga keamanannya supaya ibadah menjadi nyaman. Selamat menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Ada pun kegiatan Ramadan di Masjid Agung Ciamis

  1. Pesantren Remaja yang digelar swei 13-31 Maret 2024, dari pukul 10.00 WIB sampai 15.30 WIB.
  2. Pesantren Lansia mulai tanggal 23 sampai 25 Maret 2024, dari dimulai pukul 09.00-21.30 WIB.
  3. Ramadan Berbagai Berkah. DKM Masjid Agung Ciamis menyalurkan takjil gratis dari pada dermawan, pengusaha, kantor, perbankan dan lainnya. Kegiatan dilaksanakan setiap sore menjelang magrib. 1-30 Ramadan.
  4. Tarawih Syahdu. Tarawih di Masjid Agung Ciamis bakal mendapat sensasi berbeda dan akan lebih syahdu. Imam salat tarawih diisi oleh imam Musa Masjid Agung, Masjid Jogokaryan, Tasikmalaya hingga Syeh Palestina.
  5. Bazar Kuliner Ramadan dan juga Sembako Murah untuk warga sekitar, jemaah masjid dan majelis taklim. 1-30 Ramadan.
  6. Tadarus bada Salat subuh, untuk emak-emak dan remaja hingga waktu salat duha. 1-30 Ramadan.
  7. Kultum Subuh dan Dzuhur. 1-30 Ramadan.
  8. Lomba-lomba tingkat TK, MI, SD, SMP dan SMA. Digelar pada 29-31 Maret 2024. Mulai dari lomba mewarnai, lomba Tahfiz Qur’an, Dai Remaja dan juga MSQ.
  9. Malam itikaf menjemput malam seribu bulan. Dilaksanakan pada 10 malam terakhir Bulan Ramadan. Diisi dengan tadarus, qiyamullail, muhasabah, makan sahur gratis dari Herdiat Sunarya, Haji Maman dan juga RM Samara Binangkit.
  10. Menerima ZIS (zakat, infak, sedekah) untuk disalurkan kembali kepada mustahik. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya