Jumat, Mei 31, 2024

Kadisdik Ciamis Dr. H Tatang Dilantik Jadi Sekda Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr.H Tatang resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah atau Sekda Ciamis. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Aula Setda Kamis (19/11/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan Sekda bertugas membantu bupati dalam menyusun kebijakan. Mengkoordinasikan administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif.

“Pengkoordinasian penyusunan kebijakan daerah, satuan kerja daerah dan pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pelaksanaan fungsi lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, jabatan Sekda Ciamis sangat strategis dan esensial. Dalam permainan bola sekda itu sebagai gelandang play maker.

“Sekda berperan sebagai motor penggerak pemerintahan,” jelasnya.

Herdiat menuturkan penetapan Dr. H Tatang sebagai Sekretaris Daerah dengan melalui beberapa tahapan seleksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Ada enam ASN yang mengikuti Asesmen semuanya layak menjadi sekda dan memiliki SDM yang luar biasa

“Sebelumnya ada 6 ASN yang mengikuti Asesmen dan semuanya dinyatakan layak menjadi sekda karena memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun sebagai Bupati harus memilih satu yang terbaik dari yang paling baik. Dan akhirnya memutuskan melantik Dr H Tatang sebagai Sekda Ciamis,” ucap Herdiat.

Setelah dilantik dan memiliki kedudukan hal terpenting sebagai sekretaris daerah harus melekat jabatannya.

“Secara eksopisio jabatan Sekda sebagai Ketua TPAD, Ketua penangulangan bencana alam. Dan ada 28 kedudukan sebagai tugas yang melekat di jabatan Sekda. Kami berharap sekda proaktif memahami tupoksinya. Dan saya yakin akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya”tegasnya.

Ditemui seusai pelantikan Sekda Ciamis terpilih Dr. H Tatang mengatakan dirinya akan meneruskan program yang sudah diagendakan oleh Bupati.

“Tentu akan berkoordinasi dengan semua SKPD,dan menanyakan terkait program yang sudah ada sesuai amanat Bupati Ciamis,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya