Kamis, April 25, 2024

Gelaran BUBOS 6 di Ciamis Terbanyak Bagikan Sembako se-Jabar

Djavatoday.com, Ciamis – Puncak rangkaian Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 6 digelar secara virtual dari Kabupaten Kuningan. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Wabup Yana D Putra, Ketua TP PKK Kania Ernawati dan pengurus Jabar Bergerak (Jaber) turut menghadiri kegiatan tersebut dari Halaman Belakang Kantor Bupati Ciamis, Sabtu (23/4/2022). 

Pada penyelenggaran BUBOS 6 tahun ini, Kabupaten Ciamis kembali menjadi daerah yang menyerahkan sembako terbanyak se-Jabar. Sembako yang diserahkan ini berasal dari seluruh OPD se-Kabupaten Ciamis, PKK, pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, para pelajar sekolah, pramuka dan organisasi terkait lainnya. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Jabar Bergerak Ciamis Agus Irfan Wijaya saat memberikan laporan kegiatan BUBOS 6 kepada Bupati Ciamis dan jajaran Pemkab Ciamis.

“Pada BUBOS 6 di Ciamis menjadi  terbanyak membagikan nasi se-Jabar . Meski diubah dalam bentuk paket sembako, ” ungkapnya. 

Ia pun melaporkan bahwa Jabar bergerak pun telah membagikan 1000 paket BUBOS Rantang Cinta untuk dibagikan kepada masyarakat Ciamis. 

“Sebanyak 1000 paket Rantang Cinta telah disebar untuk masyarakat Ciamis. Ini merupakan rangkaian dari Pemprov Jabar bekerja sama dengan Jabar Bergerak untuk memberikan cinta di kala Ramadhan, ” terangnya. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis  Herdiat Sunarya menyampaikan terimakasih atas partisipasi para agnia, ASN dan masyarakat yang turut berbagi pada BUBOS 6.

“Alhamdulillah di Kabupaten Ciamis memiliki para agnia yang sangat dermawan. Terbukti dengan 29.248 paket sembako yang dibagikan, kalau diuangkan paketnya bisa mencapai  lebih dari 3 miliyar lebih,” ujarnya. 

Herdiat juga mengapresiasi Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis yang selalu bersemangat untuk berbagi. 

“Kita semua tidak ada pamrih semata untuk berbagi dan menolong sesama umat yang membutuhkan. Semua semata untuk kebaikan dan merupakan amal ibadah,” ucapnya.

Ia pun berpesan, penyelenggaran BUBOS di tahun depan harus ditingkatkan berbaginya. 

“Kita harus ingat di lingkungan kita ada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Maka wajib bagi kita untuk membantu dan berbagi untuk kebahagiaan bersama,” imbuhnya.

Pada kesemoatan tersebut, Bupati Ciamis juga menyerahkan sembako dan rantang cinta secara simbolis kepada warga. Selain itu ia juga menyerahkan uang THR secara simbolis bagi tenaga kebersihan di Kabupaten Ciamis. *ArifinAT/Djavatoday.com

Tebing di Sadananya Ciamis Longsor, Satu Rumah Terancam

Djavatoday.com,- Tebing sepanjang 6 meter dengan tinggi 8 meter dan lebar 4 meter di Desa Sadananya, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis longsor, Rabu (24/4/2024). Dampak tebing...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Warga Sukadana dari Sentra Batu Raden

Djavatoday.com,- Dinas Sosial Kabupaten Ciamis telah menyalurkan bantuan kepada salah satu warga di Desa Bunter, Kecamatan Sukadana. Bantuan tersebut berasal dari Sentra Batu Raden Kementerian...

Warga Desa Baregbeg Ciamis Ini Sumringah dapat Bantuan Rutilahu

Djavatoday.com,- Sutara warga Dusun/Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis sumringah karena mendapatkan bantuan dari program Rutilahu. Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut dari Pemerintah...

Hujan Deras, Tanah Longsor Terjang Desa Bendasari Ciamis

Djavatoday.com, - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis pada Selasa (23/4/2024) sore hingga malam, menyebabkan tanah longsor di Desa Bendasari, Kecamatan...

Terpopuler

Lainnya