Sabtu, Mei 25, 2024

Geger Warga Ciamis Temukan Bayi Laki-Laki Dalam Kardus di Pinggir Jalan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bayi laki-laki yang baru lahir ditemukan di pinggir jalan Banjaranya tepatnya perbatasan Ciamis-Pangandaran, Selasa (5/9/2023) malam dalam sebuah kardus mi instan. Penemuan bayi laki-laki ini pun menggegerkan warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat. Saat ini bayi tersebut telah dievakuasi dan dirawat di Puskesmas Cigayam Banjaranyar.

Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Awalnya ada warga yang melintas di jalan dekat jembatan. Kemudian melihat sebuah kardus yang mencurigakan, ternyata ada sosok bayi laki-laki yang masih hidup.

Warga kemudian membawa bayi malang itu ke rumah. Selanjutnya melaporkan penemuan tersebut ke desa dan melanjutkannya ke Polsek Banjarsari Polres Ciamis.

“Ya benar, kami mendapat laporan dari kepala desa. Bayi dalam kondisi sehat, tali Ari masih ada. Dalam kardus selain bayi ada susu juga,” ujar Kapolsek, Rabu (6/9/2023).

Kapolsek pun mendatangi lokasi bersama anggota. Selanjutnya membawa bayi itu ke Puskesmas Cigayam untuk mendapat perawatan.

Bayi laki-laki itu mempunyai berat badan 2,7 kilogram. Panjang badan 48 sentimeter. Kondisi bayi normal, menangis cukup kuat dan sehat.

“Hasil pemeriksaan memang kondisi bayi sehat. Sekarang dalam perawatan Puskesmas Cigayam,” ungkapnya.

Dian menjelaskan bayi itu ditemukan tepat di pinggir jalan perbatasan Ciamis dan Pangandaran pada sebuah jembatan.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan untuk melacak orang tua yang membuang bayi tersebut,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...

Pipa Transmisi Gunung Cupu Masih Diperbaiki, Perumda Tirta Galuh Ciamis Bagi Dua Layanan Air Bersih

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pipa Transmisi milik Perumda Tirta Galuh di Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, masih dalam perbaikan. Akibatnya pelayanan distribusi air bersih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya