spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Gebyar Pesona PKH Ciamis, Tampilkan Inovasi 7 Tim Kreatif Pendukung

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PKH Ciamis kembali menggelar Gebyar Pesona PKH tahun 2021 di Area Gedung Pramuka Ciamis, Kamis (20/1/2022). Kegiatan ini sebagai sarana apresiasi, publikasi dan mempromosikan berbagai kegiatan PKH Ciamis pada tahun 2021.

Dalam kegiatan ini, ada 27 stan yang menampilkan produk unggulan hasil karya KPM setiap kecamatan. Pada stan itu juga ada workshop yang menampilkan cara atau proses pembuatan sebuah produk kerajinan.

- Advertisement -

Selain itu ada juga Gerak Harmoni atau singkatan harapan motekar membangun negeri. Yang mana setiap kelompok peserta menyanyikan lagu dengan lirik bertema PKH.

Ketua Panitia Gebyar Pesona PKH Ciamis Indra Ucu Maulana menyampaikan pada tahun 2021 lalu pihaknya membuat inovasi dengan membentuk 7 tim kreatif. Tim ini sebagai kegiatan pendukung PKH Ciamis.

Yakni tim shop online, tim literasi, tim pendidikan dengan program kembali sekolah belajar dan ayo kuliah. Ada juga tim multimedia dan tim sehaty untuk kesehatan. Selain itu tim avengers dan tim tentitipe yang bergerak untuk bidang pertanian, peternakan dan perikanan.

“Harapan ke depan seluruh stakeholder bisa sinergi mendukung kegiatan PKH. Tujuan utamanya adalah mengurangi kemiskinan. Dengan banyak yang mensuport maka kecepatan graduasi bisa lebih besar,” kata Ucu.

Pada tahun 2021 lalu, PKH Ciamis mampu melakukan graduasi KPM sebesar 8 persen dari total 46 ribu. Hal ini karena selama hampir dua tahun ini dalam kondisi pandemi dan perkonomian terdampak.

“Tahun 2020 lalu itu bisa 14,5 persen yang berhasil digraduasi. Bahkan kita mendapat nilai dari provinsi sebagai pelaksana PKH terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Ciamis Hendra Suhendra menuturkan Gebyar Pesona PKH ini sebagai wahana memberikan penghargaan kepada semua pihak. Terutama yang telah menyukseskan kegiatan PKH Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya