Minggu, Oktober 17, 2021

Doa Bersama Virtual Tahun Ajaran Baru di Ciamis Agar Pandemi Berakhir

Berita Ciamis (Djavataday.com),- Keluarga Dinas Pendidikan Ciamis baik tenaga pendidik dan kependidikan menggelar doa bersama virtual dalam mengawali tahun ajaran baru 2021-2022. Kegiatan ini dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta jajaran, Jumat (30/7/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah menggelar kegiatan ini. Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap dunia pendidikan selama hampir 2 tahun ini.

Baca juga:

“Mau tidak mau pendidikan sangat terdampak akibat pandemi. Semua harus melaksanakan pembelajaran daring, tapi itu untuk keselamatan bersama,” jelasnya.

Dengan belajar daring, kemistri guru dan murid menjadi terputus. Pertemuan guru dan murid secara langsung sangat penting untuk pendidikan.

“Melalui doa bersama virtual ini semoga kita selalu diberikan kelancaran dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak. Sehingga cita-cita dengan mencetak generasi emas dan qurani dapat tercapai,” katanya.

Herdiat berpesan agar para guru lebih intens memperhatikan para anak didik. Karena tak sedikit anak-anak di rumah lebih memilih keluyuran daripada belajar.

Dalam doa bersama virtual ini, Bupati pun mengajak masyarakat agar senantiasa untuk berupaya agar pandemi berakhir. Baik dengan patuhi protokol kesehatan dan turut berdoa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat mengatakan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Meminta petunjuk dan perlindungan aga pelaksanaan pendidikan di Kabupaten Ciamis berjalan lancar.

“Doa bersama virtual ini diikuti oleh guru, kepala sekolah, keluarga pendidikan Ciamis. Tujuannya memohon agar pandemi Covid-19 berakhir sehingga pembelajaran tatap muka bisa kembali digelar,” tuturnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU