Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Sekolah Dibuka, Dishub Ciamis Semprot Disinfektan Angkot di Terminal

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis semprot angkot di terminal menggunakan cairan disinfektan, Rabu (21/4/2021). Penyemprotan ini dilakukan dalam rangka dukungan terhadap dibukanya sekolah tatap muka di Ciamis.

Seperti diketahui, banyak para siswa-siswi memanfaatkan angkot sebagai sarana untuk berangkat maupun pulang dari sekolah. Dikhawatirkan para siswa terpapar virus Corona saat berada di angkot, Dishub Ciamis dibantu BPBD berinisiatif untuk sterilisasi.

Pantauan di Terminal Manis Ciamis, petugas Dinas Perhubungan menghentikan angkot yang masuk kawasan terminal. Penumpang disuruh untuk turun sebentar, setelah selesai disemprot baru diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan.

“Alhamdulillah sekolah tatap muka di Ciamis sekarang dibuka. Berangkat dari itu dipastikan siswa banyak yang naik angkot. Supaya mengantisipasi penularan virus Corona, kami bersama BPBD melakukan penyemprotan untuk angkot dalam kota,” kata Kabid Angkutan Dishub Ciamis Achmad Gozali.

Angkot di Ciamis saat ini masih menjadi primadona bagi para siswa sekolah. Sebab, tidak semua memiliki kendaraan pribadi atau yang diantarkan oleh orang tuanya. Penyemprotan angkot ini pun akan dilakukan secara berkala tidak hanya kali ini saja.

“Penyemprotan angkot kita fokuskan di Terminal Ciamis. Jadi setiap yang masuk langsung kami semprot supaya steril. Ini upaya perlindungan bagi para siswa-siswi,” ungkapnya.

Seorang sopir angkot Agus mengaku bersyukur kali ini sekolah dibuka setelah setahun tutup akibat virus Corona. Dengan adanya penyemprotan ini pun sebuah keuntungan agar para penumpang merasa lebih aman dan nyaman saat naik angkot.

“Setahun lebih sekolah tutup. Penghasilan kami cukup banyak dari penumpang anak sekolah. Kemarin angkot lebih banyak di Terminal Ciamis karena penumpangnya tidak ada. Mudah-mudahan sekolah ini terus dibuka jangan ditutup lagi,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya