Rabu, Juni 19, 2024

Dilanjutkan Lagi, PSGC Ciamis Siap Arungi Liga 3 Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis siap mengarungi babak 8 besar Liga 3 Jabar. Sebelumnya, PSSI menghentikan kompetisi setelah tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 lalu. Pertandingan pertama dimulai pada 6 Januari 2023.

“Liga 3 Seri 1 Jabar sekarang masuk babak 8 besar. Kami akan memulai pertandingan pada tanggal 6 Januari 2023. Insyalloh sudah siap bertanding,” ujar Dicky Aditya, Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Senin (2/1/2022).

Terlihat PSGC Ciamis tetap menjalani latihan seperti biasa di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis. Meski sebelumnya liga terhenti, manajemen tidak meliburkan tim.

Pada babak 8 besar, PSGC Ciamis masuk dalam grup E bersama Persipasi, Dejan FC dan Depok City. Semua pertandingan akan digelar di Stadion Patriot Bekasi.

Jadwal babak 8 besar Liga 3 Jabar, tanggal 6 Januari 2023, Persipasi vs PSGC Ciamis pukul 16.00 WIB. Tanggal 8 Januari 2023, PSGC Ciamis vs Dejan FC pukul 13.30 WIB. Tanggal 10 Januari 2023, PSGC Ciamis vs Depok City pukul 13.30 WIB.

“Persiapan sudah maksimal, semua pemain dalam kondisi baik tidak ada yang cidera. Insyalloh kami siap tempur,” ujar Dicky Jonk.

Sementara itu, Kapten tim PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan mengatakan siap kembali melakoni kompetisi. Mengingat selama kompetisi dihentikan, ia bersama kawan-kawan tidak libur.

“Ketika tim lain libur, kita latihan. Insyalloh siap. Memang sedikit kurang dalam persiapan ini, tidak ada latih tanding karena waktunya tidak memungkinkan. Tapi di PSGC semua sudah mengenal seperti keluarga jadi sudah tahu karakter masing-masing,” ucapnya.

Ganjar menilai, semua tim yang ada di grup E kualitasnya sama bagus karena bisa lolos ke babak 8 besar. Sehingga seluruh tim memiliki kesempatan yang sama.

“Resolusi saya di tahun 2023 ini semoga bisa membawa PSGC Ciamis kembali ke Liga 2. Dimana pada tahun kemarin kita gagal lolos,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...

Idul Adha di Momen Hari Jadi Ciamis, Ini Pesan Pj Bupati Engkus

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ribuan warga Ciamis melaksanakan salat Idul Adha di Alun-alun Ciamis, Senin (17/6/2024). Momen Idul Adha kali ini menjadi lebih spesial karena...

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya