Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Danrem 062 Tarumanagara Kunjungi Ciamis Tanam Palawija

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ciamis (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Teritorial Kodim 0613 Ciamis, Rabu (9/9/2020). Tujuannya untuk mengenal wilayah. Dalam kegiatan ini, Danrem bersama rombongan menanam tanaman palawija dan porang.

“Kunjungan ini, pertama untuk memperkenalkan diri saya sebagai komandan Korem 062 Tarumanagara. Ini merupakan kunjungan kerja yang pertama bagi kami di wilayah Kodim 0613 Ciamis,” ujar Muhamad.

Danrem 062 Tarumanagara sangat mengapresiasi langkah warga Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, giat menanam palawija dan poran. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menyukseskan program ketahanan pangan. Terutama dalam suasana pandemi Covid-19.

“Warga disini saya lihat aktif bercocok tanam dalam memenuhi kebutuhan secara ekononi. Baik untuk konsumsi pribadi maupun dijual. Karena yang ditanam ini memiliki nilai ekonomi seperti pepaya california dan porang, juga jagung serta jahe merah,” katanya.

Danrem berharap, kegiatan aktif menanam yang dilakukan penduduk Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku ini mampu diikuti dan diterapkan di daerah-daerah lainnya. Sehingga wilayah teritorial Kodim 0613 Ciamis, yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran mandiri pangan.

“Semoga ke depan tidak hanya daerah ini saja yang giat menanam untuk menyukseskan swasembada pangan. Tapi bisa dilaksanakan juga di desa-desa lainnya. Di tempat ini ada pembagian dalam produksi tanaman, dibagi kelompok, ada yang menanam, ada yang memelihara, sehingga hasil pertanian menjadi lebih maksimal,” kata Danrem 062 Tarumanagara. (AY/CN/Djavatoday)

Warga Baregbeg Ciamis yang Meninggal Dunia Akibat Terjangkit DBD Jadi 2 Orang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2024, sebanyak 2 warga Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia akibat terjangkit demam berdarah Dengue (DBD). Kepala Desa...

Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa Baregbeg Ciamis Bakal Digelar Meriah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Masyarakat Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, biasa melaksanakan Tradisi Nadran di Situs Buyut Mangun Tapa. Tradisi ini digelar setiap menjelang...

Bupati Ciamis Apresiasi Kerja Keras PKK Tanpa Imbalan untuk Pembangunan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat.Sunarya mengapresiasi kerja keras, kontribusi dan peran PKK dalam pembangunan di Tatar Galuh Ciamis. Hal itu Herdiat sampaikan saat...

Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Dimulai, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Ciamis mulai digelar. Kegiatan dilaksanakan di Lapang Tenis...
spot_img

Terpopuler

Lainnya