Minggu, Juni 16, 2024

Danrem 062 Tarumanagara Kunjungi Ciamis Tanam Palawija

Ciamis (Djavatoday.com),- Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Teritorial Kodim 0613 Ciamis, Rabu (9/9/2020). Tujuannya untuk mengenal wilayah. Dalam kegiatan ini, Danrem bersama rombongan menanam tanaman palawija dan porang.

“Kunjungan ini, pertama untuk memperkenalkan diri saya sebagai komandan Korem 062 Tarumanagara. Ini merupakan kunjungan kerja yang pertama bagi kami di wilayah Kodim 0613 Ciamis,” ujar Muhamad.

Danrem 062 Tarumanagara sangat mengapresiasi langkah warga Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, giat menanam palawija dan poran. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menyukseskan program ketahanan pangan. Terutama dalam suasana pandemi Covid-19.

“Warga disini saya lihat aktif bercocok tanam dalam memenuhi kebutuhan secara ekononi. Baik untuk konsumsi pribadi maupun dijual. Karena yang ditanam ini memiliki nilai ekonomi seperti pepaya california dan porang, juga jagung serta jahe merah,” katanya.

Danrem berharap, kegiatan aktif menanam yang dilakukan penduduk Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku ini mampu diikuti dan diterapkan di daerah-daerah lainnya. Sehingga wilayah teritorial Kodim 0613 Ciamis, yakni Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran mandiri pangan.

“Semoga ke depan tidak hanya daerah ini saja yang giat menanam untuk menyukseskan swasembada pangan. Tapi bisa dilaksanakan juga di desa-desa lainnya. Di tempat ini ada pembagian dalam produksi tanaman, dibagi kelompok, ada yang menanam, ada yang memelihara, sehingga hasil pertanian menjadi lebih maksimal,” kata Danrem 062 Tarumanagara. (AY/CN/Djavatoday)

Mengenal Batu Palinggih di Situs Astana Gede Kawali Ciamis, Tempat Melantik Raja Galuh

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah batu di Astana Gede Kawali, Kabupaten Ciamis, dipercaya peninggalan Kerajaan Galuh yang dinamakan Palinggih. Konon batu tersebut dulunya menjadi tempat...

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Makanan Ringan di Kawali Ciamis Hangus Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pabrik makanan ringan di Dusun Pari, Desa Linggapura, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Kebakaran...

Jelang Idul Adha, Pedagang Kulit Ketupat di Ciamis Menjamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang hari raya Idul Adha, pedagang kulit ketupat musiman mulai menjamur di Pasar Manis Ciamis, Minggu (16/6/2024). Selain di Pasar Manis Ciamis,...

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya