Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Dandim 0613 Ciamis Dapat Kejutan dari Rumah Kreatif Karangkamulyan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mendapat kejutan dari Rumah Kreatif Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis Jawa Barat. Ia mendapatkan lukisan dirinya. Istimewanya lukisan tersebut terbuat dari tanah liat.

“Kaget, saat datang saya langsung mendapat bingkisan dari rumah kreatif, dari pak Joko yang disini. Setelah dibuka isinya adalah lukisan saya. Katanya ini dari tanah liat,” ujar Dandim, Selasa (29/12/2020) saat berkunjung ke rumah kreatif ini.

Dandim 0613 Ciamis ucapkan terima kasih atas kejutan dari rumah kreatif ini. juga kepada Kepala Desa Karangkamulyan M Abdul Haris. “Lukisan foto saya ini akan saya bawa pulang ke rumah,tidak dipajang di kantor,” ucapnya.

Dandim mengaku kali pertama sejak awal tugas baru berkunjung ke Rumah Kreatif Karangkamulyan ini. Ia mengapresiasi karya-karya yang ada di ruangan itu. Menurutnya karya lukisan dan berbagai kerajinan lainnya tak kalah dengan lukisan karya seniman ternama.

“Tidak ada jadwal datang ke sini sebetulnya. Hanya saja ingin mampir. Setelah melihat karya-karya yang ada, bagus-bagus. Memang pantas disebut rumah kreatif, sangat menarik,” jelasnya.

Dandim 0613 Ciamis ini menyarankan agar Rumah Kreatif Karangkamulyan ini menjadi tempat berkumpulnya para seniman di Ciamis. Terutama yang sepemikiran dengan penghuni rumah kreatif yakni Joko dan kawan-kawan. Untuk menyalurkan kreatifitas dan hobi. Tak menutup kemungkinan ada unsur ekonomi kedepannya.  

Kepala Desa Karangkamulyan M Abdul Haris mengucapkan terimakasih kepada Dandim Ciamis atas kunjungannya ke rumah kreatif di wilayahnya. Ini bisa menjadi motivasi bagi para penghuni rumah kreatif agar terus berkarya.

“Terimakasih bapak Dandim 0613 Ciamis telah berkunjung. Semoga ke depan kami bisa lebih memajukan dan mengembangkan rumah kreatif ini. sehingga kedepan bisa menjadi sebuah ikon untuk kemajuan Desa Karangkamulyan,” katanya. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya