Minggu, Mei 26, 2024

Dandim 0613 Ciamis Dapat Kejutan dari Rumah Kreatif Karangkamulyan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani mendapat kejutan dari Rumah Kreatif Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis Jawa Barat. Ia mendapatkan lukisan dirinya. Istimewanya lukisan tersebut terbuat dari tanah liat.

“Kaget, saat datang saya langsung mendapat bingkisan dari rumah kreatif, dari pak Joko yang disini. Setelah dibuka isinya adalah lukisan saya. Katanya ini dari tanah liat,” ujar Dandim, Selasa (29/12/2020) saat berkunjung ke rumah kreatif ini.

Dandim 0613 Ciamis ucapkan terima kasih atas kejutan dari rumah kreatif ini. juga kepada Kepala Desa Karangkamulyan M Abdul Haris. “Lukisan foto saya ini akan saya bawa pulang ke rumah,tidak dipajang di kantor,” ucapnya.

Dandim mengaku kali pertama sejak awal tugas baru berkunjung ke Rumah Kreatif Karangkamulyan ini. Ia mengapresiasi karya-karya yang ada di ruangan itu. Menurutnya karya lukisan dan berbagai kerajinan lainnya tak kalah dengan lukisan karya seniman ternama.

“Tidak ada jadwal datang ke sini sebetulnya. Hanya saja ingin mampir. Setelah melihat karya-karya yang ada, bagus-bagus. Memang pantas disebut rumah kreatif, sangat menarik,” jelasnya.

Dandim 0613 Ciamis ini menyarankan agar Rumah Kreatif Karangkamulyan ini menjadi tempat berkumpulnya para seniman di Ciamis. Terutama yang sepemikiran dengan penghuni rumah kreatif yakni Joko dan kawan-kawan. Untuk menyalurkan kreatifitas dan hobi. Tak menutup kemungkinan ada unsur ekonomi kedepannya.  

Kepala Desa Karangkamulyan M Abdul Haris mengucapkan terimakasih kepada Dandim Ciamis atas kunjungannya ke rumah kreatif di wilayahnya. Ini bisa menjadi motivasi bagi para penghuni rumah kreatif agar terus berkarya.

“Terimakasih bapak Dandim 0613 Ciamis telah berkunjung. Semoga ke depan kami bisa lebih memajukan dan mengembangkan rumah kreatif ini. sehingga kedepan bisa menjadi sebuah ikon untuk kemajuan Desa Karangkamulyan,” katanya. (AsepFR/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...

Viral Ratusan Pencari Kerja Melamar Kerja ke Warung Seblak hingga Antre di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video yang memperlihatkan ratusan pencari kerja antre melamar pekerjaan di sebuah warung seblak di Kabupaten Ciamis. Video tersebut...

Melihat Kegiatan Budaya Ngarumat Lembur di Desa Cisontrol Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan budaya Ngarumat Lembur. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (22/5/2024). Ngarumat Lembur tersebut...

Polres Ciamis Punya Lapangan Tembak, Latih Kemampuan Anggota Menembak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polres Ciamis kini memiliki lapangan tembak bernama Satya Haprabu 8904. Lapangan tembak tersebut dibangun untuk melatih kemampuan menembak para anggota. Kapolda Jawa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya