Selasa, Oktober 26, 2021

Ciamis Maraton Kejar Target Vaksinasi, Digelar Hingga di Desa-desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mendapat kiriman 33 ribu vaksin dari pemerintah pusat. Kini Ciamis maraton melakukan vaksinasi kepada warga hingga ke desa-desa. Seperti pada Sabtu (2/10/2021), sejumlah desa kini menggelar vaksinasi.

Salah satunya di Aula Desa Imbanagara Raya. Terlihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama. Untuk mencegah terjadi kerumunan, pihak desa pun melakukan penjadwalan setiap dusun dengan target sasaran 500 dosis.

Baca juga:

Kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di desa lainnya, seperti desa-desa di Kecamatan Cijeungjing, Kecamatan Banjarsari hingga kelurahan-kelurahan di Kecamatan Ciamis.

“Alhamdulillah vaksin kemarin datang 33 ribu, Ciamis maraton melakukan vaksinasi untuk kejar target. Akan lebih proaktif lagi ke provinsi dan pusat untuk meminta tambahan vaksin,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Herdiat mengakui saat ini Kabupaten Ciamis termasuk salah satu daerah paling rendah capaian vaksinasi di Jawa Barat. Hal ini disebabkan karena terbatasnya kiriman vaksin dari pusat maupun provinsi.

“Saat ini capaian vaksinasi Ciamis baru sekitar 27 persen. Mudah-mudahan secepatnya bisa 50 persen,” ungkap Herdiat.

Herdiat menegaskan untuk antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi. Vaksinator pun sudah siap melaksanakan tugasnya. Bahkan berdasarkan Dinas Kesehatan Ciamis, kecepatan vaksin di Ciamis bisa mencapai 10 ribu sampai 12 ribu per hari.

“Kita akan terus berupaya supaya kiriman vaksin ke Ciamis lancar dengan jumlah banyak. Dengan maraton vaksinasi semoga Desember nanti target Ciamis tercapai,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU