Rabu, Februari 28, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cegah Pencemaran Lingkungan, DPRKPLH Ciamis Bina Pengusaha

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Upaya cegah terjadinya kerusakan atau pencemaran lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis saat ini melakukan bina pelaku usaha.

Kepala bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan pada DPRKPLH Ciamis, Deasy Ariyanto mengatakan, dalam membina pelaku usaha, pihaknya bekerja sama dengan bidang pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Sebagai upaya agar meraka (red-pelaku usaha) tidak membuang sampah dan limbah sembarangan ke sungai atau lingkungan lainnya yang merugikan masyarakat,” katanya.

Menurut Ari, DPRKPLH Ciamis melalui bidang PPKL selalu siap menerima pengaduan dari masyarakat. Baik itu tentang pencemaran lingkungan maupun tentang hal lainya untuk sama-sama cegah perilaku buruk tersebut.

“Kalau masyarakat ingin melakukan pengaduan bisa langsung datang ke kantor kami saja, atau bisa juga lewat sosmed,” tuturnya.

Ari menjelaskan, pada musim kemarau masyarakat biasanya resah karena lingkungannya tercemar oleh limbah dari berbagai olahan, salah satunya tahu.

“Untuk cegah pencemaran lingkungan, kami telah berkoordinasi dengan para pelaku usaha tahu yang berada di daerah kabupaten Ciamis dan juga sudah melakukan pembinaan kepadanya,” jelasnya.

Ari berharap dengan adanya pembinaan tersebut, para pelaku usaha bisa mengerti dan paham akan lingkungan di sekitarnya. Karena, lingkungan yang bersih itu akan menimbulkan keindahan.

“Jika kita jaga lingkungan, lingkungan juga akan menjaga kita,” pungkasnya. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Resmikan Masjid Al Marjani Cisaga, Wabup Ciamis Ajak Warga Memakmurkan Masjid

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meresmikan Masjid Al Marjani di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Selasa (27/2/2024) malam. Dalam kesempatan itu,...

Kisah Inspiratif Daryaman, Pedagang Gorengan di Ciamis Raih Gelar Doktor

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Cerita inspiratif datang dari Daryaman (40), seorang pedagang gorengan di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang menempuh pendidikan tinggi hingga meraih...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Sadananya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis melalui FK Tagana Ciamis menyalurkan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung di Mangkubumi, Kecamatan Sadananya. Diketahui,...

Ratusan Rumah di Sadananya Ciamis Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - Angin puting beliung disertai hujan deras melanda wilayah Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Ciamis. Perisitiwa yang terjadi pada Senin (26/2/2024) petang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya