Minggu, Juni 23, 2024

Cegah Pencemaran Lingkungan, DPRKPLH Ciamis Bina Pengusaha

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Upaya cegah terjadinya kerusakan atau pencemaran lingkungan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis saat ini melakukan bina pelaku usaha.

Kepala bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan pada DPRKPLH Ciamis, Deasy Ariyanto mengatakan, dalam membina pelaku usaha, pihaknya bekerja sama dengan bidang pencemaran dan kerusakan lingkungan.

“Sebagai upaya agar meraka (red-pelaku usaha) tidak membuang sampah dan limbah sembarangan ke sungai atau lingkungan lainnya yang merugikan masyarakat,” katanya.

Menurut Ari, DPRKPLH Ciamis melalui bidang PPKL selalu siap menerima pengaduan dari masyarakat. Baik itu tentang pencemaran lingkungan maupun tentang hal lainya untuk sama-sama cegah perilaku buruk tersebut.

“Kalau masyarakat ingin melakukan pengaduan bisa langsung datang ke kantor kami saja, atau bisa juga lewat sosmed,” tuturnya.

Ari menjelaskan, pada musim kemarau masyarakat biasanya resah karena lingkungannya tercemar oleh limbah dari berbagai olahan, salah satunya tahu.

“Untuk cegah pencemaran lingkungan, kami telah berkoordinasi dengan para pelaku usaha tahu yang berada di daerah kabupaten Ciamis dan juga sudah melakukan pembinaan kepadanya,” jelasnya.

Ari berharap dengan adanya pembinaan tersebut, para pelaku usaha bisa mengerti dan paham akan lingkungan di sekitarnya. Karena, lingkungan yang bersih itu akan menimbulkan keindahan.

“Jika kita jaga lingkungan, lingkungan juga akan menjaga kita,” pungkasnya. (AsepFR/CN/Djavatoday)

Buka Grand Final Bola Voli PPDI, Ini Harapan Pj Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna membuka Grand Final pertandingan bola voli antar PPDI kecamatan se Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR...

Lobang Timah Ciamis, Tempat Refreshing yang Recommended!

Lobang Timah Ciamis bukanlah sebuah tempat tambang, Sobat Djava, melainkan sebuah objek wisata alam yang recommended.

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan dari Pj Gubernur Jabar Atas Komitmen Kesejahteraan Lansia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali meraih prestasi. Kali ini penghargaan dari Pemprov Jawa Barat atas komitmen Pemkab Ciamis terhadap pelayanan dan kesejahteraan untuk...

Dear Warga Ciamis, Saksikan Penampilan Sejumlah Pelaku Seni di Acara Napak Jagat Pasundan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Acara Napak Jagat Pasundan akan diselenggarakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) besok sekitar pukul 16.00 WIB sampai malam hari. Napak Jagat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya