Jumat, Mei 31, 2024

Cara Memperbaiki Tekstur Wajah Jadi Lebih Halus dan Mulus

Kadang suka bingung sendiri tekstur kulit wajah susah banget mulusnya? Meskipun jerawat udah hilang tapi, rasanya kulit belum halus. Well, buat kalian yang ingin kulit nya halus dan tidak bertekstur ini dia 3 cara memperbaiki tekstur wajah yang bisa kalian coba lakukan di rumah.

Cara Memperbaiki Tekstur Wajah Yang Tidak Rata

Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara memperbaikinya alangkah baiknya jika kita mengetahui penyebab dari kulit bertekstur itu sendiri. Diantara penyebabnya itu sendiri adalah penumpukan sel kulit mati, kulit tidak terhidrasi, bekas jerawat, polusi, terpapar sinar UV, serta kurangnya kolagen.

Nah, dari semua penyebab masalah kulit bertekstur ini kira-kira kalian mempunyai penyebab yang mana? Lalu, bagaimana cara memperbaikinya?

Cara yang pertama – Exfoliasi

Exfoliasi merupakan cara yang paling ampuh dan cara yang paling bener-bener ngefek untuk memperbaiki atau meningkatkan tekstur kulit kita dari yang gradakan jadi lebih mulus. Exfoliasi ini adalah solusi masalah penumpukan sel-sel kulit mati. Kenapa ada sel-sel kulit mati? Karena kulit kita ini selalu meregenerasi sel-sel yang baru.

Contoh kuku, kuku kita ini selalu panjang kan? Karena memang dia itu bertumbuh sel nya itu beregenerasi kuku yang baru tumbuh dari bawah dari akarnya. Dan sebagaimana halnya kuku akan makin panjang. Kalau udah lewat jari kita dia itu makin lama makin rapuh makin jelek teksturnya. Yang pada akhirnya kita akan gunting kuku. Nah, gunting kuku inilah yang menjadi istilah exfoliasi di kulit kita.

Kita tidak mengunting kulit tapi mengexfoliasi sel-sel yang udah lama tumbuhnya udah mau di ganti sama lapisan yang baru. Itu kalau tidak di keluarkan akan menumpuk di atas permukaan kulit kita. Masalah yang akan ditimbulkan karenanya itu banyak bisa jadi jerawatan, bruntusan, dan bisa menyebabkan tekstur kulit yang tidak rata.

Cara memperbaiki tekstur wajah Exfoliasi ini dilakukan minimal 1 kali dalam seminggu. Kalau ternyata 1 kali aja tidak cukup boleh dinaikan menjadi 2 kali dalam seminggu tidak disarankan lebih karena akan mengiritasi kulit.

Cara Yang Kedua – Menggunakan Face Oil

Cara memperbaiki tekstur wajah yang selanjutnya adalah menggunakan face oil. Kalian pasti bingung kenapa face oil? Oil kan minyak? Lalu, bagaimana kalau kulit kita berminyak? Bukannya malah akan memperparah minyak di wajah kita.

Well, memang akan terdengar sangat tidak masuk akal pada awalnya. Tetapi justru apa yang memancing kulit kita memproduksi minyak berlebih adalah kekurangan minyak itu sendiri. Karena kulit melihat atau menotice wah kamu kurang minyak nih makanya dia mengeluarkan minyak yang lebih banyak lagi.

Kelebihan minyak juga dapat menyebabkan masalah yang menuntun pada tekstur kulit yang tidak rata. Sehingga menggunakan face oil sebenarnya akan mencegah kulit kita dari memproduksi terlalu banyak minyak dan mencegah terjadinya tekstur kulit wajah yang tidak rata.

Cara yang ketiga – pastikan memakai sunscreen

Kulit yang tidak rata juga sering disebabkan oleh kerusakan akibat terpapar sinar UV jadi, pastikan untuk menggunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV.

Nah, itu dia 3 cara memperbaiki tekstur wajah yang bisa kalian lakukan di rumah. Semoga bermanfaat. (Pe/Djavatoday)

Tingkatkan Gemar Membaca, Dinas Perpustakaan Ciamis Gelar Lomba Story Telling Tingkat SD

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menggelar lomba story telling tingkat SD/MI. Lomba itu digelar di Aula STIKes Muhammadiyah, Kabupaten...

Kodim Ciamis Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Puncak Bukit Cinyasag Panawangan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis bersama masyarakat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dan pembentangan bendera raksasa. Kegiatan itu dilaksanakan di Puncak Bukit...

Disdik Ciamis Raih Penghargaan Peningkatan Skor Indeks SPM Pendidikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis meraih penghargaan Peningkatan Skor Indeks Pencapaian (SPM) Standar Pelayanan Minimal Pendidikan. Penghargaan itu diraih secara berturut-turut pada...

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya