Selasa, Juni 25, 2024

Bus Rombongan Pelajar MAN Asal Ciamis Terguling di Sumedang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus yang membawa rombongan pelajar MAN (Madrasah Aliyah Negeri) asal Kabupaten Ciamis dikabarkan terguling di Kawasan Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, Minggu (24/12/2023).

Bus tersebut membawa rombongan pelajar dari MAN 1, MAN 2 dan MAN 3 Ciamis. Rencananya akan pulang ke Ciamis setelah mengikuti kegiatan Kemah Bakti Harmoni Beragama II Saka Amal Bakti yang digelar oleh Kemenag Jabar.

Kasi Madrasah Kemenag Ciamis Jajang Nurjaman membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya dari insiden itu, ada 14 pelajar MAN yang mengalami luka ringan. Sedangkan 1 orang diantaranya mengalami misalah.

“Yang mengalami luka-luka ada 14 orang, 1 orang mengalami patah tulang atau misalah,” kata Jajang.

Jajang menyebut saat ini para siswa sudah dijemput menggunakan tiga elf dan satu mobil Hiace dibawa ke Ciamis. Termasuk 12 siswa yang mengalami luka-luka sudah boleh pulang.

“Sedangkan untuk dua orang akan dijemput keluarga. Tidak ada yang dirawat. 1 orang yang misalah juga dijemput oleh keluarganya, tidak dirawat di sana, sudah ada rujukan,” ungkap Jajang.

Jajang menerangkan rombongan siswa tersebut kembali melanjutkan perjalanan dengan angkutan jemputan sekitar pukul 17.00 WIB. Saat ini masih diperjalanan menuju Ciamis.

“Tadi sudah dikonfirmasi masih diperjalanan. Kedatangannya langsung ke sekolah masing-masing, MAN 1, MAN 2 dan MAN 3,” pungkas Jajang. (Ayu/CN/Djavatoday)

Meski Baru Dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis Jadi Runner Up di Rajawali Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meskipun baru dibentuk, Pemda Volley Ball Ciamis masuk babak Grand Final pada turnamen bola voli Rajawali Cup 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di...

Macan Turun Gunung ke Permukiman Teror Warga Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Macan tutul penghuni Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, turun ke permukiman. Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung dan Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, pun...

Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis Raih Predikat Paripurna

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Klinik Pratama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis berhasil meraih akreditasi predikat Paripurna. Sebelumnya, Klinik Pratama STIKes Muhammadiyah Ciamis dinilai oleh...

Kecelakaan Truk Tronton dan Motor di Ciamis, Satu Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mobil truk tronton terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Tanjakan Alinayin, di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut menyebabkan, pengendara sepeda motor...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya