Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Bupati Ciamis Instruksikan SKPD Gelar Apel Pagi Kembali

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menginstruksikan Satuan Kerja Pemerintah Daerah atau SKPD gelar apel pagi kembali. Setelah sebelumnya sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19.

“Semua SKPD mulai Senin depan (11/1/2021) harus melaksanakan apel pagi lagi,” ujar Herdiat Sunarya di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (7/1/2021).

Untuk teknis pelaksanaan apel pagi di masa pandemi, Herdiat meminta agar dilakukan secara bergilir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“SKPD yang jumlah pegawainya 100 orang lebih gelar apel pagi secara bergilir atau sistem shift. 50 persen dari jumlah pegawai, sedangkan untuk yang  pegawainya 50 orang bisa melaksanakan langsung tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Herdiat.

Herdiat pun mengingatkan kepada para ASN untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di kantor. Termasuk saat menggelar apel pagi.

“3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus diutamakan. Terlebih sebagai ASN yang harus memberikan teladan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terkait percepatan penanganan kasus Covid-19 di Ciamis, tracking kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan setiap harinya. Bahkan saat ini jumlah pasien positif yang menjalani isolasi mandiri mencapai 500 orang. Sedangkan total kasus Covid-19 di Ciamis sudah mencapai lebih dari 1.200 orang.

“Sampai tanggal 6 januari 2021 terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.229 orang. Rinciannya positif aktif covid-19 sebanyak 536 Orang, sembuh 645 orang, dirawat di Rumah Sakit 58 orang, isolasi mandiri 478 orang dan meninggal dunia sebanyak 48 orang,” pungkasnya. (Ayu/Djavatoday)

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Gelar Donor Darah

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV menggelar kegiatan...

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Waspada! Penipu Mengaku Petugas Tera Timbangan Berkeliaran di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Ciamis mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan petugas tera timbangan dari DKUKMP Ciamis. Penipu...

Terpopuler

Lainnya