Selasa, Oktober 26, 2021

Buka Muscab IDI Ciamis, Bupati: Dokter Tulang Punggung saat Pandemi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka Muscab IDI di Hotel Horizon Palma Pangandaran, Minggu (26/9/2021). Dalam kesempatan ini Herdiat menyatakan dalam masa pandemi ini, dokter adalah tulang punggung bangsa.

Tema pada Muscab ini adalah Revitalisasi nilai silaturahmi keanggotaan IDI demi terwujudnya IDI yang kuat dan harmonis untuk ikut membangun kemandirian dan meningkatkan ketahanan bangsa. Dalam kegiatan ini juga dibentuk IDI Cabang Pangandaran.

Baca juga:

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan IDI adalah organisasi kedokteran yang menjunjung tinggi profesionalitas dan kode etik kedokteran.

Dalam Muscab IDI Ciamis ini juga Herdiat menyebut peran IDI strategis untuk menentukan arah kebijakan pada bidang kesehatan. Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19.

“Harapannya, para dokter IDI Ciamis dan Pangandaran selalu sinergis, menjaga kebersamaan dan persatuan demi mewujudkan masyarakat sehat,” jelasnya.

Herdiat juga mengucapkan selamat atas pemekaran IDI dari Korwil Pangandaran Cabang Ciamis menjadi IDI Cabang Pangandaran.

“Saya juga ucapkan selamat. Kami juga siap bantu sampai IDI Cabang Pangandaran secara sah berdiri secara de jure dengan adanya SK dari PB IDI,” tegasnya.

Ketua IDI Cabang Ciamis Budi Rasas menyatakan IDI Ciamis telah berkontribusi dalam membantu Pangandaran dalam membangun potensi dokter. Korwil IDI Pangandaran kini memiliki anggota 85 orang. Untuk dokter spesialisnya akan tetap ada mengabdi untuk Pangandaran.

“Sebagai Ketua IDI Ciamis, saya juga akan membantu untuk memekarkan IDI Korwil Pangandaran menjadi IDI Cabang Pangandaran. Semoga persaudaraan dan silaturahmi kita tetap terjaga,” ujar Budi saat Muscab IDI Ciamis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU