Kamis, Mei 30, 2024

BPBD Ciamis dan Tim SAR Cari Mayat yang Hanyut di Sungai Citanduy

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Desa Pawindan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, geger dengan temu mayat di Sungai Citanduy pada Selasa (17/11/2020). Namun hanyut terbawa arus sungai yang deras. BPBD Ciamis dan Tim SAR langsung melakukan pencarian mayat yang hanyut tersebut.

Kadus Rancautama Ikin Sodikin membenarkan hal tersebut. Ia mendapat laporan dari masyarakat yang tengah mencari ikan. Bahwa menemukan sosok mayat di Sungai Citanduy pada Senin (16/11/2020)sore. Namun karena hujan, aparat desa dan warga ke lokasi pada keesokan harinya.

Tapi sayangnya mayat sudah tidak ada, diduga hanyut terbawa arus sungai. Kami langsung melaporkannya ke BPBD Ciamis, kemudian melakukan pencarian.

Ikin menduga sosok mayat tersebut seorang pria asal Kawali yang dikabarkan hilang beberapa hari saat ke wilayah Cirahong dan Manonjaya.

“Menurut kabar pria itu di Nagrak naik ojek menuju Jembatan Cirahong.Tujuannya ke Manonjaya ke rumah kerabatnya, itu hari Sabtu. Tapi setelah itu tidak ada kabar kepada keluarga dan tak kunjung pulang,” jelasnya.

Plt Kabid Darlog BPBD Ciamis Memet Hikmat menyatakan mendapat laporan dari Pemerintah Desa Pawindan adanya temu mayat, pihaknya langsung melakukan pencarian. BPBD bersama tim SAR gabungan menyusuri sungai Citanduy sampai ke Bendungan Manganti Lakbok, tapi tidak membuahkan hasil.

“Pencarian dilakukan dengan menyusuri sungai dan jalan darat. Sekarang hari kedua kembali melakukan pencarian. Kalau selama tiga hari tidak ditemukan kemungkinan pencarian sementara dihentikan,” jelasnya.  

BPBD Ciamis menyatakan belum bisa memastikan keberadaan mayat tersebut.  Karena mayat tersebut hanyut sebelum dievakuasi. (CN/Djavatoday)

Hasil Survei Partai Golkar, Herdiat Sunarya Diunggulkan di Pilkada Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Partai Golkar telah melakukan survei pertama untuk calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Hasil survei itu, Partai Golkar Ciamis menyatakan Herdiat...

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Janggalaharja, Camat Rancah Ciamis Sampaikan Pesan Ini

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kepala Desa Janggalaharja Saefuloh melantik Asep Aldi Reza Syaiful Milah sebagai perangkat desa Kaur Perencanaan. Pelantikan yang digelar di GOR Desa...

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya