Minggu, Juni 16, 2024

Antisipasi Kerumunan, Satpol PP Ciamis Patroli ke Kantor Bank BRI

Berita Ciamis (Djavatoday),- Satpol PP Kabupaten Ciamis terus melakukan patroli ke sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

Hari ini Satpol PP Ciamis menyisir sejumlah kantor Cabang Bank BRI di seputar Kota Ciamis. Jumat (11/12/2020).

Kabid Trantib Satpol Ciamis Muhamad Iskandar mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kerumunan.

” Bank BRI menjadi titik pencairan untuk bantuan UMKM. Maka dari itu, kami lakukan patroli untuk mengingatkan warga agar tidak berkerumun saat mengambil bantuan tersebut,” katanya.

Baca jugaa: KPK Geledah Rumah di Cimari Ciamis Milik Seorang Pengusaha

Iskandar mengatakan, dalam patroli yang dilakukan, petugas Satpol PP bertugas untuk menindak apabila ada masyarakat yang lalai.

” Kami tidak segan-segan untuk menindak warga yang tidak memakai masker. Tidak boleh masuk Bank apabila belum menggunakan masker dan mencuci tangan,” tegasnya.

Iskandar menambahkan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga membagikan masker. Bentuk tindakan yang dilakukan kepada warga yang tidak patuh dilakukan sebagai teguran. Agar warga Ciamis lebih memiliki kesadaran untuk melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Ada warga yang hanya memakai saputangan, maka kami berikan masker dan menegurnya. Apabila bepergian harus menggunakan masker sesuai ketentuan,” jelasnya.

Iskandar mengimbau kepada masyarakat, apabila beraktifitas di luar rumah harus selalu menggunakan masker. Tidak lupa mencuci tangan dan jangan berkerumun serta selalu menjaga jarak.

Dalam hal ini Satpol PP bertugas untuk menjaga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Demi memutus rantai penyebaran Covid19. (AlsiaHSN/MM/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya