Sabtu, Juni 15, 2024

Angin Kencang di Ciamis Terbangkan Atap Rumah Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras dan angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020) sore. Akibatnya atap sejumlah rumah berterbangan.

Seperti yang terjadi di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebuah atap rumah warga terbang akibat diterjang angin.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Ade Waluya membenarkan telah terjadi hujan disertai angin kencang melanda Desa Nasol. Anggota Tagana telah mendapat laporan kejadian itu menimbulkan kerusajan pada sejumlah rumah.

“Satu rumah cukup parah, seluruh atap rumah terbawa angin. Itu terjadi di Desa Nasol,” ujar Ade Waluya kepada Djavatoday.com.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah. Saat ini rumah dalam keadaan bolong. Air hujan langsung masuk ke dalam rumah. Untuk penanganannya, pemilik rumah membutuhkan terpal untuk menutupi rumah sebelum dilakukan perbaikan.

“Memang saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim. Selain hujan deras juga disertai angin kencang. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada,” terangnya.

Selain atah rumah yang terbawa terbang, akibat cuaca ekstrim saat ini sejumlah pohon tumbang. Salah satunya yang berada pada pinggir Jalan Raya Cikoneng-Cihaurbeuti. Pohon tersebut sempat menghalagi jalan dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Petugas dan warga langsung mengevakuasi pohon tersebut agar lalu lintas dari arah Tasik menuju Ciamis maupun sebaliknya kembali normal.

“Akibat angin kencang juga menimbulkan pohon tumbang hingga menghalangi jalan raya. Tapi sekarang sudah dilakukan evakuasi dan lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. (AsyilaHSN/Djavatoday)

Rumah Lansia di Banjaranyar Ciamis Rusak Tertimpa Pohon Petai Tumbang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Rumah Pardi seorang lansia berusia 79 tahun di Dusun Mekarsari, Desa Cikupa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, rusak akibat tertimpa pohon petai...

Warga Sukadana Sambut Kepulangan Syifa Al Fadila, Pemain Timnas Voli U-18 Asal Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga beserta unsur pemerintahan Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, menyambut kepulangan Syifa Al Fadila, Sabtu (15/6/2024). Gadis berusia 16 tahun asal Sukadana...

Bapenda Ciamis Buka Pelayanan di Galuh Digital Festival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ciamis membuka pelayanan pada acara Galuh Digital Festival atau GDF. Acara GDF sendiri berlangsung di Taman Lokasana...

Dua Warga Alami Luka Bakar Tersambar Api di Belakang SPPBE Ciharalang Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Nasib malang dialami dua warga Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami luka bakar. Warga bernama Karman (81) dan Nanang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya