Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Angin Kencang di Ciamis Terbangkan Atap Rumah Warga

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hujan deras dan angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (4/12/2020) sore. Akibatnya atap sejumlah rumah berterbangan.

Seperti yang terjadi di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebuah atap rumah warga terbang akibat diterjang angin.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Ade Waluya membenarkan telah terjadi hujan disertai angin kencang melanda Desa Nasol. Anggota Tagana telah mendapat laporan kejadian itu menimbulkan kerusajan pada sejumlah rumah.

“Satu rumah cukup parah, seluruh atap rumah terbawa angin. Itu terjadi di Desa Nasol,” ujar Ade Waluya kepada Djavatoday.com.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian jutaan rupiah. Saat ini rumah dalam keadaan bolong. Air hujan langsung masuk ke dalam rumah. Untuk penanganannya, pemilik rumah membutuhkan terpal untuk menutupi rumah sebelum dilakukan perbaikan.

“Memang saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim. Selain hujan deras juga disertai angin kencang. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada,” terangnya.

Selain atah rumah yang terbawa terbang, akibat cuaca ekstrim saat ini sejumlah pohon tumbang. Salah satunya yang berada pada pinggir Jalan Raya Cikoneng-Cihaurbeuti. Pohon tersebut sempat menghalagi jalan dan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Petugas dan warga langsung mengevakuasi pohon tersebut agar lalu lintas dari arah Tasik menuju Ciamis maupun sebaliknya kembali normal.

“Akibat angin kencang juga menimbulkan pohon tumbang hingga menghalangi jalan raya. Tapi sekarang sudah dilakukan evakuasi dan lalu lintas kembali normal,” pungkasnya. (AsyilaHSN/Djavatoday)

Simak! Jadwal 5 Tradisi Jelang Ramadan 2024 di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Menjelang Bulan Ramadan, ada berbagai tradisi budaya yang biasa digelar masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Biasanya...

Dispar Ciamis Berlakukan Penyesuaian Tarif Tiket Masuk 4 Obyek Wisata

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis akan memberlakukan penyesuaian tarif tiket masuk di obyek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis. Penyesuaian tarif itu...

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Terpopuler

Lainnya