Minggu, Juli 14, 2024

ACT Bersama Kodim Ciamis Salurkan Bantuan Sembako Jelang Ramadhan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- ACT atau Aksi Cepat Tanggap bersama Kodim 0613 Ciamis salurkan bantuan sembako bagi warga membutuhkan menjelang bulan Ramadhan.

Pemberangkatan dilakukan oleh Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani di Makodim Ciamis, Jumat (9/4/2021). Dalam penyaluran bantuan ini, Kodim Ciamis mengerahkan para Babinsa di setiap Koramil di wilayahnya masing-masing.

Herdiana, Kepala Cabang ACT Ciamis menuturkan program bantuan ini sebagai bentuk dari menyikapi kondisi Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta kini tidak memiliki pekerjaan. Sehingga berdampak pada perekonomiannya.

“Ini juga bisa menjadi pemicu bagi para dermawan dan masyarakat lainnya yang punya harta lebih agar lebih peduli terhadap sesama,” ungkapnya.

ACT bersama Kodim Ciamis menyalurkan bantuan sekitar 1 ton lebih. Kemudian dikemas menjadi 344 paket sembako termasuk juga air minum wakaf.

Beras dan air wakaf ini berasal dari sedekah para dermawan dan masyarakat. Sampai saat ini bisa dinikmati oleh warga yang membutuhkan akibat Pandemi.

Jadi, air wakaf dan beras wakaf ini merupakan hasil sedekah dari agnia dan masyarakat. Sehingga hari ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang saat ini membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19.

“Saat Ramadhan kami pun akan memberikan santunan. Minimal bisa membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani menuturkan sebuah kebahagiaan pihaknya kerja sama dengan ACT dalam gerakan sedekah pangan dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Tentu sangat kita apresiasi adanya ACT Ciamis dengan berbagai aksinya. Semoga kegiatan ini dapat mengundang para donatur,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cuaca Tak Menentu, Petani di Ciamis Galau Garap Lahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Saat ini cuaca tak menentu sulit diprediksi. Hal tersebut membuat petani di Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, menjadi galau. Akibat...

Komisi D DPRD Ciamis Bahas Polemik PPDB SMA

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Komisi D DPRD Ciamis telah audiensi dari forum kepala desa (kades) dan orang tua di Kecamatan Banjaranyar terkait polemik pendaftaran peserta...

Petugas BPBD Berhasil Evakuasi Warga yang Masuk ke Sumur di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis melakukan evakuasi warga yang masuk sumur di Desa Dewasari. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (13/7/2024)....

Pantauan Harga Minyak Goreng di Pasar Manis Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah melalui Kemendag akan menerapkan HET (harga eceran tertinggi) baru untuk minyak goreng Minyakita. Dari semula Rp 14 ribu menjadi Rp...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya