Jumat, Mei 17, 2024

Jelang Idul Adha, Polisi Ciamis Pantau Peternakan Hewan Kurban

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Idul Adha, anggota polisi dari Satuan Samapta Polres Ciamis melakukan pemantauan ke sejumlah peternakan hewan kurban dan pasar hewan, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan tersebut tujuannya untuk memastikan hewan kurban dalam keadaan sehat dan tidak berpenyakit. Sehingga masyarakat bisa lebih tenang saat membeli hewan untuk ibadah kurban. Selain itu untuk mengantisipasi tindak kejahatan menjelang Idul Adha.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan patroli tersebut agar masyarakat merasa terjamin. Memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat.

Cecep menuturkan dalam pemantauan itu, anggota di lapangan berinteraksi memberikan imbauan kepada para peternak. Sehingga mereka aktif ketika melihat hewan ternak yang terindikasi penyakit. Melakukan usaha pencegahan agar hewan kurban tidak sakit.

“Antisipasi penyebaran penyakit, Polres Ciamis selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala penyakit. Tidak hanya itu, jelang Idul Adha 1444 H, Polres Ciamis meningkatkan penjagaan terhadap ternak peliharaan antisipasi pencurian ternak,” katanya.

AKP Cecep Edi Sulaeman menambahkan, upaya patroli ke peternakan hewan kurban ini Polres Ciamis lakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sehingga kondusifitas wilayah hukum Polres Ciamis selalu tetap terjaga. (Ayu/CN/Djavatoday)

Jadwal PSGC Ciamis di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis berhasil lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional setelah meraih 3 kali kemenangan di fase grup babak 80...

Tradisi Mapag Ramadan, Ngikis Situs Apun Pager Gunung Dalem Singaperbangsa III Cisaga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Menjelang Bulan Ramadan, warga Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis berkumpul di Situs Apun Pager Gunung Dalem Singaperbangsa III untuk mengikuti...

5 Tarian Tradisional Jawa Barat yang Terkenal

Tarian tradisional Jawa Barat ada banyak macamnya. Setiap tarian bahkan memiliki makna dan fungsinya sendiri. Tarian tradisional adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang...

Sakralnya Tradisi Nyalin di Situs Samida Desa Sirnajaya Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Desa Sirnajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, menggelar Tradisi Nyalin di Situs Samida, Senin (25/12/2023). Tradisi yang dilaksanakan di area makam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya