Selasa, Oktober 26, 2021

TMMD ke 111 Batulawang Kodim 0613 Ciamis Dibuka, Ini Sasarannya

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Kota Banjar resmi dibuka Walikota Banjar Dr. Hj Ade Uu, Selasa (15/6/2021).

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani TMMD ini akan berlangsung sampai tanggal 14 Juli 2021. Dengan beberapa sasaran baik fisik maupun non-militer fisik.

Baca juga:

“Sasaran utama sarana fisik antara lain pembangunan jalan lapensif, pemeliharaan jembatan gantung dan kirmir dengan panjang 353 meter, lebar 30 meter dan tinggi 1 meter. Sedangkan sasaran tambahan berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu),”ujarnya.

Dandim menuturkan sedikitnya 150 personel gabungan terlibat dalam TMMD ke 111. Yang terdiri dari kelompok komando, tim penyuluh, tim asistensi, tim teknis dan dinkes. Kemudian SSK TNI yang berjumlah 110 personel.

Sementara itu Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu mengapresiasi pelaksanaan TMMD kali ini di Batulawang.

Menurutnya ini merupakan suatu kehormatan, meskipun pelaksanaannya ditengah pandemi.

“Pandemi tidak jadi halangan bagi kita untuk terus produktif dalam pembangunan. Terlebih untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” kata Walikota.

Kata dia, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan akselerasi vaksinasi.

“Bersama TNI Polri kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi. Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Semoga saja vaksin nya tersedia sehingga upaya percepatan ini berjalan lancar,” pungkasnya.

Pembukaan TMMD ke 111 ditandai dengan pemukulan goong oleh Walikota Banjar, didampingi Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU