Kamis, Mei 30, 2024

Prajurit Korem 062 Tarumanagara Dilatih Penanggulangan Bencana

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Ratusan Prajurit Korem 062 Tarumanagara dilatih penanggulangan bencana alam di Gedung Sport Center, Kota Banjar, Senin (16/11/2020). Latihan ini dibuka langsung oleh Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin menuturkan latihan ini dilaksanakan 5 hari. Materi selama latihan kebencanaan ini tentang teori dan praktik. Tujuannya untuk melakukan antisipasi sedini mungking ketika terjadi bencana alam pada wilayah Korem 062 Tarumanagara.

Prajurit Korem Tarumanagara yang melakukan latihan sebanyak 375 personel. Menurutnya, wilayah Priangan Timur memiliki potensi bencana yang cukup tinggi. Mulai dari banjir, longsor,puting beliung, gempa bumi hingga tsunami. Karena wilayah Priangan Timur termasuk pada zona ring of fire.

Danrem Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin menyatakan tujuan latihan ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan para prajurit. Juga menyiapkan serta melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah dalam hal penanggulangan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di setiap daerah.

“Prajurit Korem 062 Tarumanagara harus mampu melakukan penanganan bencana, membantu pihak pemerintah daerah ketika bencana terjadi. Sehingga bisa meminimalisir korban yang terdampak bencana,” kata Kolonel Inf Muhamad Muchidin.

Dalam latihan kebencanaan ini,  para pejabat daerah mulai dari BPBD Banjar, Pangandaran, BPBD Provinsi Jabar, Satpol PP Banjar dan Tagana Ciamis maupun Banjar turut hadir kali ini. (AY/CN/Djavatoday)

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, BB 1% MC Southern Chapter Upacara dan Tabur Bunga

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Anggota Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Southern Chapter punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mereka menggelar doa dan menabur...

Bule Amerika yang Bunuh Mertua di Banjar Divonis 16 Tahun Bui

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Arthur Leigh Welohr (35), bule asal Amerika Serikat yang membunuh mertuanya bernama Agus Sopiyan (58) divonis 16 tahun penjara. Sidang putusan...

Granat dan Peluru Ditemukan di Dasar Kolam Ikan Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Warga Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, menemukan granat nanas dan sejumlah peluru di dasar kolam ikan, Sabtu...

Penemuan Mayat Terbungkus Selimut Gegerkan Warga Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Warga Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, digegerkan dengan penemuan mayat di pinggir tebing Jalan Raya Banjar-Cimaragas, Minggu (25/2/2024). Mayat tanpa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya