spot_img
Kamis, Mei 26, 2022
spot_img

Peringatan Hari Infanteri Ke-73, Pussenif Gowes Tempur Banjar-Cilacap

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Peringatan Hari Infanteri Ke-73, prajurit TNI dari Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat gelar Gowes Tempur sejauh 100 kilometer dari Kota Banjar Jabar ke Cilacap Jateng.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melepas kegiatan Gowes Tempur tersebut. Start dari Halaman Pendopo Wali Kota Banjar, Kamis (9/12/2021).

- Advertisement -

Hadir dalam kegiatan ini Wadanpussenif Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, beserta jajarannya.

Rute Gowes Tempur dalam Peringatan Hari Infanteri ini, dari Kota Banjar kemudian ke arah Kecamatan Cipari, Cilacap. Lalu ke Kawunganten dan finis Kantor Basarnas Cilacap. Uniknya, setiap check point ada aksi penyaluran bantuan sosial untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mengambil Hari Infanteri adalah momen pada saat agresi Belanda di Yogyakarta oleh Pak Soedirman. Hal ini menjadi momen rangkaian kegiatan. Tidak hanya gowes tapi kami bagikan juga sembako, total ada 400 sembako,” ujarnya.

“Puncaknya peringatan Hari Infanteri ke 73 pada tanggal 19 Desember di Bandung,” kata Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Setelah sampai Cilacap, acara kemudian berlanjut dengan pembaretan. Saat ini Pusdikkif tengah melaksanakan siswa latihan Yudha Wastu Pramuka.

“Kita laksanakan upacara pembaretan bagian dari tradisi pendidikan kecabangan Infanteri. Mereka dikukuhkan sebagai lord Infanteri,” ucapnya.

Achmad berharap, dengan mengenang sejarah ini, dapat mewariskan semangat kepada generasi penerus. Khususnya kecabangan Infanteri. Juga ingin menggali serta mengembangkan taktik yang relevan sesuai kondisi kekinian. Infanteri merupakan atlet tempur tanggap, tangguh dan Trengginas.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pussenif yang melaksanakan peringatan Hari Infanteri. Kegiatannya gowes tempur dan bakti sosial. (Ayu/CN/Djavatoday)

Polres Banjar Terjunkan Tim Patroli Sepatu Roda Amankan saat Ramadan

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Polres Banjar Polda Jabar akan menerjunkan polisi sepatu roda atau Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate atau sepatu roda untuk pengamanan sejumlah...

Sinergi Bank bjb dengan Bank Lain Bisa Jadi Cikal Bakal Lahirnya Holding BPD di Indonesia?

Berita Bandung (Djavatoday.com),- Bank bjb membuka peluang kolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain untuk mengembangkan bisnis dan pelayanan. Sejumlah BPD sebelumnya ramai-ramai mewancanakan sinergi...

Pernyataan Sikap Warga Nahdiyin Pataruman Banjar soal Aturan Menag

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Warga Nahdiyin (NU) di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menyatakan dukungannya kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Termasuk...

Aksi Kawanan Maling Bobol Konter HP di Banjar Terekam CCTV

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Kawanan maling yang sedang melakukan aksinya membobol sebuah konter HP di Kota Banjar, Jawa Barat, terekam kamera CCTV, Jumat (11/2/2022). Dalam video...
spot_img

Terpopuler

Lainnya