Selasa, Juli 23, 2024

Bule Asal Amerika di Banjar Tusuk Mertua hingga Tewas

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Agus Sopian (58) tewas di tangan menantunya yang merupakan bule asal Amerika Serikat berinisial ALW (35), Minggu (24/9/2023). Agus meninggal dunia di rumahnya Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar karena mengalami luka tusuk.

“Ya saya mendapat laporan dari warga, bule itu datang ke sini. Kemudian sudah terjadi penusukan bule itu kepada mertua laki-laki. Korban ada di rumah di belakang,” ujar Kepala Desa Raharja Yayat Ruhiyat kepada wartawan.

Yayat mengaku tidak mengetahui kronologis kejadian tersebut. Ia mendatangi tempat kejadian setelah mendapat laporan dari warga.

Menurut Yayat, sebelum adanya kejadian dugaan penusukan tersebut, WNA asal Amerika itu juga sempat melakukan perusakan di rumah mertuanya. Pihak keluarga korban pun sudah melaporkannya kepada kepolisian.

“Betul pernah melakukan pengrusakan. Korban bernama Agus. Pelaku dari identitas yang ada di kami, warga negara asing asal Amerika, California,” ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, bule asal Amerika itu langsung diamankan oleh pihak kepolisian. Sedangkan jasad korban dibawa ke RSUD Banjar untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, Sidik Nur Abidin, tetangga korban menjelaskan WNA tersebut tiba-tiba datang ke rumah mertuanya pakai mobil. Kemudian saat melihat mertuanya, langsung melakukan penusukan.

Warga sempat memukul punggung pelaku menggunakan Gantar (tongkat panjang) tapi tidak mempan. Pelaku kemudian pergi ke rumahnya.

“Pakai pisau belati gak tau pisau dapur. Pada saat itu sempat dipukul punggungnya oleh warga tapi tidak mempan. Lalu dia pulang mandi, pas keluar sudah setelan (pakaian) bagus lagi,” ucapnya.

Sidik bercerita, setelah kejadian perusakan rumah korban pada Minggu lalu, pelaku sempat ke Pangandaran. Namun ketika bule asal Amerika itu kembali malah melakukan penusukan.

“Kejadiannya di belakang rumah, lagi tani biasa, cuma warga kan tidak bisa bantu karena pakai pisau,” ungkapnya.

Kasus penusukan tersebut kini ditangani oleh Polres Banjar. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan pelaku. (Ayu/CN/Djavatoday)

Penyelundupan Narkoba Masuk Lapas Kelas IIB Kota Banjar Berhasil Digagalkan

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lapas Kelas II B Banjar berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke Lapas Banjar. Petugas menemukan narkoba jenis...

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, BB 1% MC Southern Chapter Upacara dan Tabur Bunga

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Anggota Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Southern Chapter punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Mereka menggelar doa dan menabur...

Bule Amerika yang Bunuh Mertua di Banjar Divonis 16 Tahun Bui

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Arthur Leigh Welohr (35), bule asal Amerika Serikat yang membunuh mertuanya bernama Agus Sopiyan (58) divonis 16 tahun penjara. Sidang putusan...

Granat dan Peluru Ditemukan di Dasar Kolam Ikan Banjar

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Warga Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, menemukan granat nanas dan sejumlah peluru di dasar kolam ikan, Sabtu...
IMG-20240721-WA0006
IMG-20240721-WA0006

Terpopuler

Lainnya