spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

6.225 KPM di Kota Banjar Akan Segera Dapatkan Bantuan Rasda

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Sebanyak 6225 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kota Banjar, Jawa Barat akan segera mendapatkan bantuan beras daerah.

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kota Banjar, Suryamah mengatakan pendistribusian Rasda mulai pada Februari 2022.

- Advertisement -

“Untuk total penerima itu ada 6225 KPM. Rincinannya Kecamatan Banjar ada 1936, Langensari 1612, Pataruman 2218 dan Purwaharja ada 495 KPM. Pendisitribusiannya itu nanti kumulatif untuk bulan Januari dan Februari,” ungkapnya kepada wartawan Senin (17/1/2022).

Total penerima manfaat ini sebetulnya masih sama dengan tahun sebelumnya, artinya tidak ada penambahan atau pengurangan. Kendati begitu, Suryamah mengatakan bukan berarti dampak ekonomi di Banjar tidak terganggu. Melainkan bantuan ini hanya untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Kondisi Pemerintah Kota Banjar saat ini tengah defisit anggaran. Hal itu tidak mempengaruhi pada pendistribusian beras daerah sebanyak 5 kg ini.

“Karena program ini sudah berjalan dari 2014. Ini merupakan program rutin Dinsos P3A setiap tahunnya. Selain itu bantuan ini juga untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pusat artinya jadi bantuan untuk mencover,”kata dia.

Kabis Perlindungan dan Jaminan Sosial Hani Supartini mengatakan anggaran bantuan Rasda ini bersumber dari APBD 2022 Kota Banjar. Totalnya sebesar Rp 3,49 Miliar.

Dalam pendistribusiannya juga telah menyederhanakan semaksimal mungkin. Agar KPM di Kota Banjar ini tidak terbebani biaya apapun.

“Jadi pendisiribusiannya kami kerja sma dengan pihak Desa. Kemudian pihak desa kerja sama dengan RT RW. KPM ini tingal membawa dari ketua lingkungannya sendiri dan tidak ada pembiayaan apapun termasuk operasional,” pungkasnya. (BD/CN/Djavatoday)

Polres Banjar Terjunkan Tim Patroli Sepatu Roda Amankan saat Ramadan

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Polres Banjar Polda Jabar akan menerjunkan polisi sepatu roda atau Tim Patroli Bhayangkara Roller Skate atau sepatu roda untuk pengamanan sejumlah...

Sinergi Bank bjb dengan Bank Lain Bisa Jadi Cikal Bakal Lahirnya Holding BPD di Indonesia?

Berita Bandung (Djavatoday.com),- Bank bjb membuka peluang kolaborasi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain untuk mengembangkan bisnis dan pelayanan. Sejumlah BPD sebelumnya ramai-ramai mewancanakan sinergi...

Pernyataan Sikap Warga Nahdiyin Pataruman Banjar soal Aturan Menag

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Warga Nahdiyin (NU) di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menyatakan dukungannya kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Termasuk...

Aksi Kawanan Maling Bobol Konter HP di Banjar Terekam CCTV

Berita Banjar (Djavatoday.com),- Kawanan maling yang sedang melakukan aksinya membobol sebuah konter HP di Kota Banjar, Jawa Barat, terekam kamera CCTV, Jumat (11/2/2022). Dalam video...
spot_img

Terpopuler

Lainnya