Senin, April 29, 2024

Kasrem 062 Tarumanagara Garut Membuka Latihan Taktis Intelijen

Garut (Djavatoday.com),- Kepala Staff Korem atau Kasrem 062 Tarumanagara Letnan Kolonel Arh Wahyu Jatmiko membuka latihan taktis intelijen di ruang aula Purnawarman Makorem 062 Tarumanagara, Garut, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). Latihan taktis ini kolaborasi dengan Yonif Raider 301 Prabu Kiansantang.

Letkol Arh Wahyu Jatmiko membacakan amanat Danrem 062 Tarumanagara menuturkan latihan ini akan dilaksanakan mulai dari 14 September sampai 18 September 2020.  Personel yang mengikuti latihan ini sebanyak 54 orang. Tempat latihan ada di tiga tempat yakni Sumedang, Garut dan Tasikmalaya Kompleks.

Wahyu mengatakan Latihan Taktis Intelijen ini bertujuan untuk membina personel tim intel dari Korem 062 Tarumanagara. Supaya kemampuan para personel meningkat saat melaksanakan tugas pengamanan, penyelidikan dan penggalangan. Prajurit intelijen harus bertugas secara optimal.

“Aparat Intelijen harus lebih cermat saat melihat dan menangkap fenomena yang terjadi. Apapun kondisinya, baik karena akselerasi sosial ataupun faktor-faktor ancaman terhadap stabilitas keamanan wilayah,” ujar Kasrem 062 Tarumanagara.  

Dengan latihan Taktis Intelijen ini, personel intel harus cermat melihat potensi strategis di wilayah tugasnya. Hal ini menjadi faktor dari keberhasilan prajurit Intelijen dalam mewujudkan kondusifitas untuk kepentingan pertahanan negara.

‘Harapannya, melalui Lattis Intel ini, dapat meningkatkan kinerja dan kualitas personel Intelijen sesuai dengan tantangan tugas yang dihadapi. Dapat meningkatkan profesionalisme saat bertugas sehingga berhasil dalam upaya deteksi dini, cegah dini. Sehingga siap terhadap setiap ancaman yang bisa saja muncul kapanpun di wilayah Korem 062 Tarumanagara,” ucap Kasrem 062 Tarumanagara.  (AY/Djavatoday)

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Terpopuler

Lainnya