Selasa, September 10, 2024

Pemkab Ciamis Raih Penghargaan Anugerah Adi Niti dari KLHK RI

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis meraih Anugerah Adi Niti 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Pemberian Anugerah Adi Niti Bidang Standarisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan langsung oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Selasa (10/9/2024) di Jakarta.

Anugerah Adi Niti adalah penghargaan atas kinerja dari pelaku usaha, kelompok masyarakat dan juga mitra kerja BSILHK atau Badan Standarisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Anugerah tersebut untuk kategori Pemerintah Daerah kabupaten/kota yang menunjukan kontribusi dalam mendukung Kementerian LHK pada penerapan standarisasi instrumen Lingkungan Hidup.

Tidak hanya itu, penghargaan Anugerah Adi Niti itu juga hanya diberikan kepada 26 peraih tingkat nasional.

Kepala DPRKPLH Ciamis Okta Jabal Nugraha mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna. Di mana selalu mendukung dan juga motivasi kinerja dan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, Okta juga mengucapkan terima kasih kepada BPSILHK Ciamis atas kolaborasi dan kerjasama serta sinergitas nya selama ini.

“Terima kasih juga kepada seluruh stakeholder dan terutamanya masyarakat yang mendukung akan penerapan standarisasi lingkungan hidup di Ciamis,” katanya.

Menurutnya, penghargaan ini adalah wujud nyata kerja sama dan kontribusi serta dukungan dari semua pihak. Dalam permasalahan lingkungan hidup yang tentunya lebih baik lagi.

Selain itu, anugerah Adi Niti ini juga bisa menjadikan motivasi dan komitmen dalam terus meningkatkan pelayanan bidang lingkungan hidup. Tujuannya supaya lebih berkualitas lagi kepada masyarakat Ciamis.

“Anugerah ini menjadikan motivasi dan juga komitmen bagi kami agar dapat terus meningkatkan pelayanan di bidang lingkungan hidup,” pungkasnya.(Ayu/CN/Djavatoday)

Penerimaan Pajak Daerah Ciamis Meningkat di Tri Wulan Pertama 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Realisasi penerimaan pajak daerah Kabupaten Ciamis dari semua sektor mengalami peningkatan pada tri wulan pertama tahun 2024. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)...

Viral Bocah Perempuan di Ciamis Jago Motret Layaknya Seorang Fotografer

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Viral di media sosial video bocah perempuan berseragam sekolah dasar (SD) sedang memotret menggunakan kamera DSLR layaknya seorang fotografer. Dilihat, Selasa (10/9/2024),...

Pemkab Ciamis Berikan Penghargaan Atas Penilaian Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah dan Desa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan penghargaan atas penilaian kinerja pengelolaan keuangan daerah dan desa tahun anggaran 2024. Piagam diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah...

Pos WMK Banjarsari Ciamis Berhasil Evakuasi Ular King Kobra Sepanjang 4 Meter

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas Damkar dari Pos WMK Banjarsari berhasil mengevakuasi ular jenis King Kobra dengan panjang kurang lebih 4 meter. Evakuasi ular Kobra tersebut...
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber
TBM Cibeber

Terpopuler

Lainnya